Dapat ‘Blind Date’? Ini Tips Suksesnya Blind date penuh dengan momen seru dan mendebarkan. (Foto: Pexels/bruce mars)

BLIND date atau kencan buta agaknya bukan pilihan bagi semua orang. Umumnya kencan seperti ini hasil dorongan teman-teman.

Meskipun agak aneh bertemu dengan orang asing dan sudah tahu maksud tujuannya. Namun kencan ini momen menarik dan mendebarkan. Tips-tips ini merupakan rangkuman dari berbagai laman.

Baca Juga:

Jangan Tergantung Orang Lain, Hibur Diri Sendiri saat Sedih


1. Usir ketegangan

kencan
Belanja-belanja saja dahulu sebelum waktunya kencan buta. (Foto: Pexels/bruce mars)


Kalau kencanmu di malam hari, kamu bisa pergi bersama temanmu untuk mengusir ketegangan. Belanja, nonton atau hanya sekadar mengobrol akan membuat mood membaik dan memberi ide tentang topik yang akan diobrolin saat kencan buta. Saat bertemu dengannya suasananya bisa rileks dan mengalir.


2. Hal pribadi

kencan
Santai saja jangan terburu-buru bertanya tentang hal pribadi. (Foto: Unsplash/Fred Moon)


Kamu perlu membatasi diri dengan apa yang ingin kamu tanyakan. Jangan terburu-buru bertanya tentang hal yang sifatnya pribadi. Contohnya, alamat rumah, pekerjaan, dan gajinya. Dari proses ini, coba cari ide untuk memulai obrolan ringan yang diselingi humor. Jangan lupa untuk kontak mata, menjaga senyum di wajah, dan lebih menjadi pendengar yang baik.

3. Cari tahu

kencan
Cari tahu tentang dirinya di sosmed. (Foto: Pixabay/Pixaline)


Kamu harus cari tahu informasi tentangnya sebelum mengatur kencan buta dengan dia, seperti media sosialnya. Itu bisa membantu kamu merasa nyaman saat kencan.

Baca Juga:

Terikat dengan Alam Bikin Kamu Bahagia


4. Olahraga

olahraga
Olahraga nelepaskan hormon endorfin yang membuat kamu percaya diri. (Foto: Pexels/Karl Solano)


Saat kamu berolahraga kamu melepaskan hormon endorfin yang buat kamu merasa percaya diri. Kamu cukup lari-lari kecil disekitar rumah atau dansa sambil memutar musik kesukaanmu. Pasti setelah itu kamu terlihat menarik, karena olahraga melancarkan peredaran darah. Jadi, wajah terlihat bersinar dan merona.


5. Selalu positif

kencan
Jangan pernah memunculkan pemikiran negatif. (Foto: Pixabay/SnapwireSnaps)

Jangan gugup, cobalah mandi dengan air panas atau duduk di kamar sambil meditasi. Coba untuk membayangkan apa yang kamu harapkan dari kencan buta ini? Kamu bisa memvisualisasikan kencan buta sebagai hal yang menyenangkan. Jadi, mindset yang kamu bentuk positif dan bisa membantu saat kencan nanti. (lio)


Baca Juga:

Cinta Vs. Suka, Kenali Perbedaannya!


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH