Dapat Ancaman, Erick Thohir Pastikan Proses Hukum Dugaan Korupsi Jiwasraya dan PT Asabri Jalan Terus Menteri BUMN Erick Thohir. ANTARA/Aji Cakti

MerahPutih.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir diancam karena membongkar kasus korupsi di PT Asuransi Jiwasraya Tbk dan PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri).

Bekas Ketua Tim Pemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 ini mengaku pasrah dan berdoa kepada Tuhan agar diberi kekuatan.

Baca Juga

Mahfud MD Minta Ribut Kasus Asabri Disetop

“Kerja yang terbaik saja,” ujar Erick Thohir kepada wartawan di Jakarta, Jumat (17/1).

Terkait kasus Asabri dan Jiwasraya, Erick mengungkapkan kondisi keuangan keduanya stabil. Pemerintah menjamin dana nasabah yang tersimpan di kedua asuransi tersebut. Untuk penyimpangan atau praktik kotor, dia menyerahkan ke aparat penegak hukum untuk menindak.

PT Asabri. ANTARA
PT Asabri. ANTARA

“Biar proses itu berjalan sesuai dengan aturannya dan domain hukum bukan di Kementerian BUMN. Kalau kami kan lebih ke korporasinya," tutur Erick Thohir.

Baca Juga

Asabri Tiarap, Anggota Polri Paling Banyak Kena Dampaknya

Ia juga menyatakan kasus dugaan penyelewengan hingga penurunan aset karena salah investasi dalam tubuh PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia atau Asabri, akan diserahkan ke ranah hukum.

"Biar itu berjalan sesuai dengan aturannya dan tentu domain hukum bukan di Kementerian BUMN. Kalau kami kan lebih ke korporasinya," katanya.

Menurut Erick Thohir, meski saat ini portofolio saham Asabri merosot, kondisi keuangan perusahaan masih stabil. Namun pihaknya tetap menyerahkan kasus ini ke ranah hukum.

Baca Juga

KPK Segera Bahas Kasus Asabri dengan BPK

Mantan Presiden Inter Milan itu memastikan operasional Asabri sampai saat ini masih berjalan baik sehingga prajurit TNI dan Polri yang menjadi nasabahnya tidak perlu khawatir. (Knu)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH