Dapat Amanah Rakyat, Abraham Samad Bakal Maju di Pilpres 2019 Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)

MerahPutih.com - Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad mengaku mendapat dukungan dan amanah dari rakyat untuk maju dalam perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Itu kan amanah. Orang yang sudah diserahkan amanah harus menjalankannya itu namanya kewajiban konstitusional. Jadi tak ada warga negara pun bisa menolak dari kewajiban konstitusional," ujar Abraham dalam diskusi bertajuk 'Polemik' di Radio Sindo Trijaya Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (17/3).

Namun, Samad menuturkan, kalau dirinya itu tak memiliki banyak uang, sehingga ia meminta kepada parpol agar tak meminta persyaratan berupa uang kepadanya. Meski demikian, pria berkacamata ini memiliki cita-cita untuk mengubah bangsa Indonesia menjadi lebih baik lagi.

"Yang jelas, saya kan bukan orang partai. Kemudian bukan orang yang punya duit," jelasnya.

Lebih jauh, Samad melanjutkan, dirinya optimis kalau partai politik bakal tetap mengusung dirinya. Namun tak dipungkiri, jika seseorang ingin terjun ke dunia politik maka bukan hal yang tabu kalau dibutuhkan dukungan materi yang begitu banyak.

"Apakah partai-partai itu masih tetap melanjutkan atau tidak, itu masih jadi pertanyaan," pungkasnya (Asp)

Baca juga berita terkait di: KPK Dikritik Abaikan Aspek Pencegahan, Begini Reaksi Abraham Samad

Kredit : asropih


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH