Danny Welbeck Diprediksi Lampaui Rekor David Beckham Penyerang Timnas Inggris Danny Welbeck (Foto: Twitter @england)

MerahPutih.Com - Catatan apik legenda sepak bola Inggris di Piala Dunia David Beckham bakal dilewati Danny Welbeck. Penyerang Arsenal itu diprediksi akan melampui rekor gol Beckham. Hal ini tentu saja memacu motivasi tambahan bagi Welbeck yang akan berlaga bersama The Three Lions di Piala Dunia Rusia.

Welbeck kembali mencetak gol untuk tim nasional Inggris saat The Three Lions menang 2-0 atas Kosta Rika pada laga uji coba. Gol tersebut menjadi yang ke-16 bagi Welbeck sejak menjalani debut pada 2011.

Berarti Welbeck hanya perlu membukukan dua gol lagi untuk melampaui Beckham yang mencetak 17 gol selama membela tim nasional Inggris. Meski penampilannya kurang baik bersama Arsenal pada musim 2017-2018, Welbeck tetap optimistis bisa memberikan yang terbaik bagi The Three Lions.

"Beckham merupakan pemain idola semua orang. Senang rasanya mengetahui kala saya hanya tertinggal satu gol lagi darinya," ujar Welbeck dikutip dari Soccerway, Minggu (10/6).

Penyerang Arsenal sekaligus Timnas Inggris Danny Welbeck
Penyerang Arsenal yang membela Timnas Inggris Danny Welbeck (Foto: @OfficialArselan)

"Jelas saya ingin terus mendapatkan lebih banyak waktu bermain untuk Inggris dan mencetak lebih banyak gol,” sambung mantan pemain Manchester United tersebut.

Sebagaimana dilansir bolaskor.com, rekor pribadi bukan menjadi prioritas utama Welbeck pada Piala DUnia 2018. Ia ingin menjadi pemain yang selalu dikenang suporter tim nasional Inggris seperti Beckham dan Michael Owen.

“Saya menantikan hal itu itu, tetapi saya tidak ingin berpuas diri dan terus berkembang. Saat-saat paling luar biasa adalah ketika saya menonton Inggris adalah gol Michael Owen melawan Argentina pada Piala Dunia 1998 dan tendangan Beckham melawan Yunani di Old Trafford," tutur Welbeck.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Piala Dunia 2006 Punya Seabrek Kisah yang Patut Dikenang



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH