Danjyo Hiyoji Gelar Pop Color pada Koleksi Resort di JF3

P Suryo RP Suryo R - Kamis, 20 Juli 2023
Danjyo Hiyoji Gelar Pop Color pada Koleksi Resort di JF3
Danjyo Hijyoji berikan warna sentrik untuk kolesi 'Resort 2024'. (MP/Aqil Baihaqi)

DEBURAN ombak dan pohon kelapa yang berayun melatar belakangi pergelaran busana karya perancang ternama Indonesia, Danjyo Hiyoji di JF3 Fashion Festival, Rabu (19/7).

Meski dalam bentuk layar LED, pemandangan pantai ini selaras dengan koleksi yang baru saja diluncurkan perdana di JF3, yakni Resort Collection 2024.

Baca Juga:

Tak Pernah Henti Kreativitas pada Jeans

danjyo
Pop Colour yang nyentrik menutup parade busana Danjyo Hiyoji. (MP/Aqil Baihaqi)

Bertajuk Lovestruck, potongan pakaian yang dipamerkan di Summarecon Mall Serpong, Tangerang memiliki konsep jatuh cinta, bertepatan dengan musim panas yang sedang berlangsung.

"Lovestruck ini memiliki konsep kalau kita tuh suka memikirkan untuk mudah untuk jatuh cinta, sesuatu yang aneh tapi menyenangkan," ujar Michael Samiadi perancang untuk Danjyo Hiyoji.

Kolaborasi antara Dana Maulana dan Michael Samiadi ini menampilkan 46 busana siap pakai untuk perempuan dan pria, keduanya menggunakan kain yang beragam untuk menyempurnakan koleksinya.

"Kita juga pakai bahan dari linen, terus juga ada rayon, katun dan beberapa untuk detail," tambah Michael.

Tidak hanya beragam bahan, tetapi melalui koleksi yang dibuat selama kurang lebih tiga bulan ini juga menggunakan bermacam siluet untuk dalam koleksi spesialnya ini, seperti blus, tali-temali yang dibuat pita dan petite, bertujuan agar memudahkan si pemakai nantinya.

Seperti yang diungkapkan Dana Maulana selaku pemilik Danjyo Hiyoji, ia dan Michael memilih untuk menggunakan kain yang ringan. Hal ini menyesuaikan dengan iklim di Indonesia dan minat pasar yang didominasi oleh anak muda.

Baca Juga:

Tak Kalah Kece, Denim Lokal Juga Punya Kualitas Tinggi

danjyo
'Resort Collection 2024' Danjyo Hiyoji diberi judul 'Lovestruck'. (MP/Aqil Baihaqi)

Dengan berbagai macam bahan dan siluet, hal tersebut yang sempat menghambat pekerjaan kedua desainer itu untuk menyatukan konsep, alhasil konsep Lovestruck keluar melalui mix and match antara ide Dana Maulana dan Michael Samiadi

Seperti nama yakni resort, warna yang dikeluarkan untuk parade busana ini terbilang nyentrik, yaitu menggunakan pop colour yang menarik perhatian banyak orang saat memakainya, seperti koleksi warna metalik dan neon yang muncul di akhir parade busana. Tentunya pemilihan warna ini menjadi pertimbangan matang oleh Dana.

"Warna pop colour ada, cuma kita meramunya agar bagaimana pop colour itu memang bisa digunakan sehari-hari. Khususnya pada saat mereka traveling," jelas Dana.

Dalam parade busananya, Dana memilih influencer yang sedang tren dengan gaya Y2K, yaitu Bondol.Jpg yang membawakan Resort Collection Danjyo Hiyoji berwarna pop colour.

Parade busana Danjyo Hiyoji di JF3 ini sekaligus menutup rangkaian acara JF3 di Summarecon Mall Serpong, dan akan berlanjut di Summarecon Mall Kelapa Gading hingga 30 Juli nanti. (dsh)

Baca Juga:

Tips Memilih Warna Perhiasan Sesuai Skin Tone

#Fashion
Bagikan
Ditulis Oleh

Disya Shaliha

Average internet voyager, surrendering to the whims of my feline rulers.
Bagikan