Musik

Danilla Rilis Album 'Pop Seblay', Ceritakan Kerinduan di Masa Pandemi

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Selasa, 22 Februari 2022
Danilla Rilis Album 'Pop Seblay', Ceritakan Kerinduan di Masa Pandemi
Pop Seblay terdiri dari 12 lagu. (Foto: Laguland Records)

DANILLA Riyadi kembali merilis album terbarunya bertajuk Pop Seblay, sebuah album yang diklaimnya bergenre pop, Selasa (22/2). Pop Seblay merupakan album penuh ketiga Danilla setelah Telisik (2014), Lintasan Waktu (2017), dan mini album Fingers (2019).

"Sudah dipastikan lagu-lagu pop di dalamnya karena gue agak muak dengan sebutan Danilla itu aliran senja karena tidak ada lagu-lagu senja," kata Danilla dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih, Senin (21/2).

Nama Seblay, lanjut Danilla, terinspirasi dari seri video Monyet Seblay yang dibuat oleh seniman visual Fluxcup. Selain itu, ia mengartikan Seblay sebagai kondisi ketika seseorang merasa kenyang dan mengantuk.

"Kalau Seblay-nya itu secara internal satu tim, kita tuh selallu misalnya habis makan atau kecapekan, makan enak, kenyang, dan kena angin terus rasanya ngantuk, nah itu Seblay," ungkapnya.

Baca juga:

Danilla Riyadi Semakin Lugas di Single Terbaru 'MPV'

Diproduseri oleh Otta Tarrega dan Danilla sendiri, serta Lafa Pratomo sebagai co-produser, album ini lahir dari kerinduan. Kerinduan tersebut merujuk pada Tim Kesuksesan Danilla, yakni para teman dan rekan kerja yang jarang bertemu akibat pandemi.

"Pop Seblay itu sebetulnya album yang jadi karena satu alasan, kangen sama anak-anak. Terus karena aku kangen, pengen banget di lagu-lagu ini yang kerjakan anak-anak saja," kata Danilla.

Baca juga:

Danilla Memaniskan Hodgepodge Superfest 2019

Sebelumnya, Danilla telah memberikan bocoran album keempatnya itu dengan merilis lagu MPV yang merupakan bagian dari Pop Seblay. Lagu itu diberi judul MPV karena dari satu lagu itu kemudian bermunculan inspirasi lagu-lagu lain, sehingga menjadikan lagu itu ibarat pemain dalam sebuah tim olahraga, pemain yang paling menentukan keberhasilan pertandingan.

Terdapat 12 lagu yang siap didengarkan dan dinikmati oleh para penggemar, yakni Kudikan, MPV, Bukan Otomata, Berat Badan, S E N J A di Seberang Nusa, KIW, Di Balik Selimut (ft. Lupus Mutiara), Di Mana?, Fel d 1 (ft. Teddy Adhitya), Dungu-Dungu, Dalam Nirvana, dan Maka Dari Itu.

Di album ketiga ini, Danilla juga turut menggandeng beberapa musisi, seperti Sigit Pramudita dan Tigapagi sebagai penulis lagu Bukan Otomata. Kemudian ada pemandu siniar Bobby Mandela mengisi suara untuk beberapa lagu, termasuk lagu Kudikan, Di Mana?, dan Fel d 1. (and)

Baca juga:

Video Animasi 'Istarkult' dari Seringai featuring Danilla Akhirnya Tayang

#Danilla Riyadi #Musik #Musik Indonesia #Musisi Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan