Selebrita

Daniel Mananta Pamit Undur Diri dari Indonesian Idol

P Suryo RP Suryo R - Selasa, 17 November 2020
Daniel Mananta Pamit Undur Diri dari Indonesian Idol
Daniel Mananta menyudahi perjalanannya sebagai pembawa acara Indonesian Idol. (Foto Instagram@vjdaniel)

"DAN Indonesia memilih.... tunggu setelah pariwara berikut," ucap Daniel Mananta setiap kali dia mengumumkan pemenang Indonesian Idol. Sudah 10 tahun dia setia berdiri di atas panggung memandu acara sambil meminta penonton untuk memberikan suaranya kepada kontestan favorit.

Sayangnya bertepatan dengan musim baru Indonesian Idol yang digelar pada 16 November 2020, VJ Daniel resmi mundur sebagai pembawa acara.

Baca Juga:

New Normal, Daniel Mananta Siap Ikut Maraton Bersama Uniqlo

daniel mananta
Daniel Mananta berpamitan dengan Indonesian idol. (Foto: instagram@vjdaniel)

Kabar ini disampaikannya melalui beberapa foto di Instagramnya. "Jadi, Indonesian Idol tercinta, Daniel Mananta, pamit. Selamat malam, Indonesia. Saya tetap menjadi Daniel Tetangga Kamu," tulisnya dengan menyertai foto saat dia sedang berdiri merentangkan tangan di panggung acara. Tak lupa dia juga perlihatkan koleksi foto yang menunjukkan perjalanannya sebagai host Indonesian Idol sejak tahun 2006.

"Saya sangat bersyukur mempunyai kenangan sangat indah yang tidak mungkin dilupakan selama 1 dekade lebih menjadi pemandu acara Indonesian Idol," tulisnya. Pria yang terkenal setelah menang dalam ajang MTV Indonesia VJ Hunt itu juga merasa terhomat karena selama ini telah dipercaya oleh RCTI dan Fremantle untuk menjadi bagian penting dari Indonesian Idol. Daniel mengaku pasti akan sangat merindukan kebersamaannya dengan keluarga besar program tersebut.

Setelah beritanya keluar banyak spekulasi yang langsung bermunculan mengenai alasannya mundur sebagai pembawa acara. Beberapa menduga ada masalah mengenai honor, bertengkar dengan orang dalam program tersebut, ataupun masalah lainnya.

Pendapat ini langsung dipatahkan Daniel dalam wawancaranya dengan Maia Estianty. "Oktober 2019 gue lagi lihat anak-anak lagi eliminasi tahun lalu. Gue nikmati banget, enjoy banget, gue bersyukur banget sama Tuhan. Tapi enggak tahu kenapa di hati gue mulai ngerasa udah ya, time to move on," terangnya dalam vlog di kanal YouTube MAIA ALELDUL TV.

Baca Juga:

Produseri Film 'Susi Susanti: Love All', Daniel Mananta Deg-Degan

daniel mananta
Daniel Mananta yakin Boy William akan memberikan warna baru untuk Indonesian Idol. (Foto Instagram@boywilliam17)

Pria kelahiran 1981 itu merasa bahwa ketika sudah menyayangi sesuatu dan melihat sesuatu itu bertumbuh, kita tidak bisa menahannya terus dan menjadi posesif. "Kita semua harus bertumbuh. Setiap pertumbuhan pasti ada perubahan. Setiap perubahan membuat kita semakin kuat," tulisnya dalam caption akunnya.

Dia mengaku bahwa perpisahan ini jadi semakin berat karena rasa sayangnya terhadap ajang tersebut sudah teramat dalam. Namun dia tahu sedalam apapun rasa sayangnya, dia tidak bisa terus memilikinya. "Suatu saat kita harus bisa rela melepaskannya karena apa dan siapapun yang kita cintai hanya bisa kita punyai, namun tak bisa miliki," terang Daniel.

Dan kini Boy William akan menggantikan posisi Daniel Mananta sebagai pembawa acara. Dia yakin Boy William akan membuat kontes tersebut jadi lebih baik. Daniel sendiri ikut campur tangan dalam memilih penggantinya itu. Menurutnya, Boy memenuhi kriteria yang dibutuhkan sebagai host Indonesian Idol bahkan mungkin lebih baik darinya. "Actually menurut gue iya (Boy lebih bagus) karena di sekarang ini, dia lebih relevan, lebih milenial, lebih relevan sama market yang generasinya di bawah gue," jelas Daniel. Dengan kehadiran Boy, Daniel berharap kontes pencarian bakat itu bisa tetap terlihat muda. (sam)

baca juga:

Sukses Jadikan Passion Sebagai Profesi, Daniel Mananta dan Gofar Hilman Ungkap Rahasia Ini

#Breaking #Daniel Mananta #Selebritas #Selebriti #Indonesian Idol
Bagikan
Ditulis Oleh

Samantha Samsuddin

Be the one who brings happiness
Bagikan