Daniel Mananta Doakan Netizen yang Julid Padanya Daniel Mananta tidak memperdulikan yang julid padanya. (Foto: instagram@vjdaniel)

SEBAGAI publik figur, sudah hal biasa bagi Daniel Mananta memiliki penggemar maupun haters. Bahkan banyak banget kata Daniel Netizen yang julid terhadapnya melalui sosial media. Tapi, Daniel tidak pernah mau ambil pusing tentang masalah itu.

Pria yang juga dikenal sebagai VJ itu mengaku tidak berhenti berkarya walaupun mendapatkan komentar pedas dari netizen. "Banyak banget (yang julid). Yang bisa gua lakuin well lihat aja karya gua," paparnya saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta, Rabu (18/9).

Baca Juga:

Daniel Mananta Bakal Ceritakan Pengalaman Barunya di IdeaFest 2019

daniel
Blok yang julid. (Foto: instagram@vjdaniel)

Daripada meladeni netizen-netizen yang julid. Ayah satu anak itu lebih memilih untuk mendoakan kebaikan untuk mereka. Baru setelahnya dia memblokir akun media sosial netizen tersebut demi kebaikan dirinya. "Gua doain, Tuhan kasih dia hidup yang damai terus gua blok," ujarnya sambil tertawa.

Sebenarnya, lulusan Aquinas College itu tidak mempermasalahkan jika ada netizen yang julid terhadapnya. Asalkan, netizen yang bersangkutan tidak berkomentar yang memiliki unsur sara. "Kalau mereka julidnya lucu, jujur gua enggak apa-apa. Tapi kalau julidnya menyentuh sara pasti gua blok," jelasnya.

Baca Juga:

Hempas Cantik, Begini Idola K-Pop Cantik Balas Komentar Jahat Warganet

daniel
Lebih baik berkarya. (Foto: instagram@vjdaniel)

Daniel mengaku sangat sensitif jika sudah menemukan netizen yang menyinggung unsur sara dalam bersosial media. Kalau sudah begitu, kata Daniel, hanya akan menimbulkan perpecahan nagi netizen lainnya. Baik itu netizen yang membela dia sekalipun.

"Karena malah buat orang lain komentar, gua enggak suka karena banyak kebencian disitu. Jadi gua blok dan delete," tegas pemilik clothing line Damn! I Love Indonesia itu.

Meskipun memiliki sejumlah haters. Bagi Daniel, hal itu tidak mempengaruhi semangatnya dalam berkarya. Dia yakin, setiap orang pasti memiliki perspektif sendiri dalam menilai orang lain. Yang jelas, komentar orang tidak pernah membuatnya down sebagai publik figur. Intinya dia tidak pernah baper.

"Ada orang suka sama gua ada yang gak suka juga. That's life. I respect your opinion and please respect mine. I agree to disagree, why not?" pungkas Daniel Mananta. (ikh)

Baca Juga:

Menelusuri Inspirasi di Balik Lagu Terbaru D'Masiv

Kredit : digdo


Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH