Daniel Mananta Dimarahi Ahok Karena Dianggap Mengejek A Man Called Ahok (Foto: instagram@vjdaniel)

SEBENTAR lagi bioskop Indonesia akan menayangkan film A Man Called Ahok, sebuah film yang menceritakan tentang kehidupan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama atau Ahok. Rencananya film yang disutradarai Putrama Tuta itu akan rilis tanggal 8 November.

Daniel Mananta dipilih untuk memerankan Ahok. Mendapat peran dengan postur tubuh sedikit gemuk, mantan VJ MTV ini berusaha menaikan berat badannya. Bahkan menggunakan body suit agar terlihat buncit.

Daniel Mananta sebagai Ahok (Instagram/vjdaniel)
Daniel Mananta sebagai Ahok (Foto: instagram@vjdaniel)

Namun usahanya itu ternyata mendapat respon negatif. Daniel bahkan sempat dimarahi Ahok karena dianggap mengejek.

"Perutnya emang buncit karena kita pakai body suit, kebetulan gue ke Mako Brimob nemuin pak Ahok dengan body suit tersebut. Pak Ahok lihat, dia marah-marah, 'itu kamu pakai body suit ya? Ini ngejek ini, saya enggak segendut itu'. Marah-marah men!," kata Daniel saat berbincang usai press screening di Jakarta, Senin (5/11).

Menurut Daniel, peran sebagai Ahok sangatlah berat. Ia bahkan sempat merasa tidak percaya diri dan sempat ingin mundur. Hingga akhirnya sang manajer memantabkan hati Daniel untuk tetap maju di film A Man Called Ahok.

"Gue sempet nelpon manajer gue buat mundur, karena gue takut banget. Gue adalah aktor yang lemah, tapi manajer gue bilang 'justru itu, lo dipilih jadi aktor di saat yang tepat, tapi melalui kekuatan yang diberi Tuhan saat ini kalau memang jalannya Tuhan, lo akan terlihat sebagai aktor hebat'. Nah setelah itu gue dapet banget confident-nya dan di situ gue bisa confident banget karena udah berserah banget sama Tuhan," jelas Daniel.

Daniel mengaku mempelajari gerak gerik dan cara bicara Ahok selama enam bulan. Namun dari semua itu, bagian tersulit adalah saat adegan makan malam bersama keluarga. Sebab, tidak ada dokumentasi tentang hubungan Ahok dan keluarganya.

"Jujur yang tersulit adalah mengetahui chemistry pak Ahok dengan keluarganya itu sulit banget. Karena gue enggak pernah lihat dia dan di YouTube enggak ada," katanya. (yani)

Kredit : yani


Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH