Dani Pedrosa Tersungkur di GP Le Mans

Rendy NugrohoRendy Nugroho - Senin, 18 Mei 2015
Dani Pedrosa Tersungkur di GP Le Mans
Foto: Crash

MerahPutih MotoGP - Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa merasa sangat kecewa dengan hasil MotoGP seri Prancis. Balapan di Sirkuit Le Mans tersebut sekaligus menandai comeback The Spanish Smurf setelah absen di tiga seri MotoGP musim ini.

Seperti dilansir laman Crash, Pembalap 29 tahun itu baru saja pulih dari cedera arm pump-nya. Sebelum berjibaku di GP Le Mans, Pedrosa hanya membalap di seri pembuka, yakni MotoGP Qatar.

Membalap dari posisi ke-delapan, Pedrosa mampu naik satu posisi di lap pertama. Namun, pembalap asal Spanyol itu jatuh di tikungan ketiga pada lap kedua. Pedrosa mampu bangkit dan melanjutkan balapan, namun harus berakhir dengan finis di posisi 16. Otomatis insiden tersebut membuat Pedrosa gagal meraup poin.

"Sangat disayangkan karena saya terjatuh di awal balapan. Saya sangat kecewa, ban depan saya sempat selip. Setelah terjatuh, saya berusaha kembali menyalakan mesin dan kembali ke lintasan meski stangnya sedikit bengkok. Semuanya kacau di Le Mans," ujar Pedrosa.

Walau begitu, rider yang memperkuat Honda sepanjang karier membalapnya yakin bisa menampilkan yang terbaik di MotoGP Mugello, Italia, dua pekan mendatang.

"Saya coba untuk mengambil sisi positif dari GP Le Mans. Saya masih bisa menuntaskan balapan, jadi saya menganggap balapan tersebut sebagai uji coba. Saya rasa kami harusnya bisa lebih siap untuk balapan ke depan. Tapi, masih ada banyak hal yang harus diperbaiki,” tambahnya.

“Yang pasti, saya kini telah kembali fit. Semoga kami bisa tampil lebih bagus di sirkuit Mugello nanti," tandas rider yang pernah berkunjung ke Tanah Air ini.

Baca Juga:

Valentino Rossi Waspadai Kebangkitan Marc Marquez

Valentino Rossi Tak Sabar Mengaspal di GP Mugello

Rahasia Jorge Lorenzo Juarai GP Le Mans 2015

Hasil GP Le Mans 2015: Jorge Lorenzo Segel Gelar Juara

Tanggapan Valentino Rossi Soal Kembalinya Dani Pedrosa

#Repsol Honda #MotoGP 2015 #MotoGP #Dani Pedrosa
Bagikan
Ditulis Oleh

Rendy Nugroho

Bagikan