Otomotif

Dani Pedrosa Terjun ke Lamborghini Super Trofeo

Andrew FrancoisAndrew Francois - Sabtu, 26 Maret 2022
Dani Pedrosa Terjun ke Lamborghini Super Trofeo
Dani Pedrosa akan balapan dalam ajang Lamborghini Super Trofeo Europe. (Foto: Instagram@26_danipedrosa)

BAGI Dani Pedrosa pensiun dari MotoGP bukan berarti berhenti balapan. Kali ini pebalap asal Spanyol itu akan melaju dengan supercar Lamborghini pada kompetisi Lamborghini Super Trofeo Europe.

Meski pensiun, Dani sebetulnya tidak pernah benar-benar absen dari dunia balap. Sebab sejak dirinya gantung helm pada 2018 lalu, Dani dipercaya menjadi test rider atau pembalap penguji untuk tim KTM Factory Racing di MotoGP bahkan hingga musim 2022 ini.

Namun mulai 2022 ini Dani akan berkompetisi dalam Lamborghini Super Trofeo Europe, mengendarai mobil ketiga dari tim FFF Racing. Kabar tersebut dikonfirmasi melalui akun Instagram resminya yang mengatakan dirinya akan berkompetisi dalam tiga balapan pada kompetisi Lamborghini Super Trofeo.

Baca Juga:

Mobil Lamborghini Bakal Muncul di Rocket League

Dani Pedrosa akan balap mobil bersama FFF Racing Team. (Foto: Instagram@26_danipedrosa)

"Saya harap saya dapat menikmati sensasi adrenalin dari kompetisi ini. Bisa belajar lebih banyak tentang mobil melalui kesempatan dan pengalaman baru ini," ungkapnya.

Ini merupakan kali pertama Dani menginjakkan kaki di ajang balap roda empat. Sejak awal kariernya Dani sudah begitu lekat dengan dunia balap roda dua. Namun bos tim FFF Racing Giorgio Ferro tetap optimis Dani bisa memberikan yang terbaik dalam kesempatan ini terutama dirinya akan dilatih oleh mantan pembalap Formula 1.

"Profesionalisme dan semangat kompetitifnya akan membawa dirinya menghadapi tantangan baru ini dengan baik. Terutama dirinya akan dilatih oleh Vitantonio Liuzzi sebagai penasihat dan pelatih," ungkap Ferro seperti yang dilansir dari Motorsport.

Baca juga:

Begini Spesifikasi Motor MotoGP, Bisa Tembus 350 km/jam

Valentino Rossi juga beralih ke balapan roda empat. (Foto: Instagram@valeyellow46)

Dani bukan mantan pembalap MotoGP satu-satunya yang beralih ke balap roda empat. Valentino Rossi yang baru saja pensiun dari MotoGP pada 2021 lalu kini akan tampil untuk balapan pada GT World Challenge Europe 2022 bersama tim W Racing Team untuk sepuluh seri balap.

Selain itu ada pula Andrea Dovizioso yang pernah balapan di ajang Lamborghini Trofeo World Finals pada 2016. Bahkan memenangkan balapan kedua ajang tersebut pada kelas Pro-Am. Jorge Lorenzo juga pernah membalap untuk Kessell Racing-run Ferrari pada ajang Gulf 12 Hours di Abu Dhabi. (waf)

Baca juga:

LEGO Technic Ultimate Series Merilis Lamborghini Sián

#Olahraga #Selebritas #Otomotif
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan