Danau-Danau Terindah di Dunia Danau Batur, Bali. (Foto: instagram.com/dnvr)

PERMUKAAN bumi hampir sepenuhnya ditutupi oleh air. Tidak heran jika bumi kita memiliki beragam jenis danau. Danau-danau itu ada dalam berbagai bentuk, warna, serta keindahannya sendiri.

Danau juga ada di berbagai tempat. Entah itu daerah hangat atau dingin. Masing-masing memiliki keindahannya sendiri. Dilansir dari laman The Travel, berikut beberapa danau terindah di dunia.

Baca Juga:

Tempat-Tempat Wisata Keren di Ibu Kota Baru

1. Danau Moraine, Kanada

Danau Moraine. (Foto: nstagram.com/icecoffeepapers)
Danau Moraine. (Foto: nstagram.com/icecoffeepapers)

Kanada memang memiliki banyak sekali danau. Namun, Danau Moraine tidak bisa dibandingkan dengan yang lainnya. Danau ini digunakan pada mata uang Kanada. Danau Moraine akan berubah warnanya menjadi biru langit saat musim dingin. Jika melihatnya secara langsung pasti sangat menakjubkan, terlebih tepi Danau Moraine adalah rumah dari beragam hewan. Tidak jarang pengunjung akan melihat satu atau dua ekor rusa sedang berjalan di tepinya.

2. Danau Bratan, Indonesia

Danau Bratan. (Foto: instagram.com/linaflorezru)
Danau Bratan. (Foto: instagram.com/linaflorezru)

Bali sangat dikenal dengan pantai yang indah. Sehingga danau di Bali jarang dikunjungi wisatawan. Danau terbaik di Bali adalah Bratan. Memang danau ini tidak terlalu besar. Di danau ini terdapat sebuah pura sebagai tempat pengabdian Dewi Danu, dewi air yang bertugas untuk menjaga air tetap bersih dan berlimpah. Danau Bratan terkenal dengan airnya yang sangat tenang sehingga sangat cocok untuk dijadikan tempat bersantai bersama keluarga.


3. Danau Duich, Skotlandia

Danau Duich. (Foto: instagram.com/annika_oxford)
Danau Duich. (Foto: instagram.com/annika_oxford)

Danau Duich terletak di dataran tinggi Skotlandia. Danau ini sangat digemari karena adanya Kastil Eilean Donan yang megah. Kastil ini merupakan titik pertemuan dari tiga danau, yaitu Danau Duich, Danau Long, dan Danau Alsh. Danau-danau itu memiliki legenda tersendiri. Konon, ada tiga laki-laki bersaudara sedang memancing. Kemudian mereka diperdayai oleh tiga hantu yang menyerupai manusia. Setelah itu mereka hilang begitu saja.

Baca Juga:

Keliling Dunia dengan Dana Terbatas? Ini Kota-Kota Termurah bagi Backpacker


4. Danau Plitvice, Kroasia

Danau Plitvice. (Foto: instagram.com/straya.u.beauty)
Danau Plitvice. (Foto: instagram.com/straya.u.beauty)

Danau Plitvice termasuk ke dalam Taman Nasional Kroasia. Taman nasional ini menyediakan hutan, danau, gua, dan air terjun. Salah satu air terjun mengairi 16 danau di sana. Danau Plitvice memiliki keunikan tersendiri. Warna air danau bisa berubah-ubah. Itu semua tergantung dengan kandungan mineral yang ada. Karena terletak di taman nasional, kawasan danau juga merupakan rumah dari berbagai margasatwa dan tumbuh-tumbuhan alami.


5. Danau Gua Melissani, Yunani

Danau Gua Melissani. (Foto: instagram.com/wisniewskahalka)
Danau Gua Melissani. (Foto: instagram.com/wisniewskahalka)

Danau dalam gua ini adalah salah satu keindahan yang di sediakan oleh Yunani. Letaknya di Pulau Cephalonia. Gua ini terbentuk oleh proses alami selama jutaan tahun. Uniknya danau ini memiliki dua jenis air, air asin dan air tawar. Di beberapa titik memiliki kedalaman hingga 30 meter. Namun yang paling menakjubkan adalah lubang di bagian atas gua, sehingga memberi danau celah untuk cahaya matahari alami. (Ape)

Baca Juga:

20 Negara ini Ternyata Enggak Aman bagi Solo Traveller Perempuan


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH