Musik

Danar Widianto Cerita Tentang Kisahnya dalam 'Perjalanan'

Febrian AdiFebrian Adi - Jumat, 13 Oktober 2023
Danar Widianto Cerita Tentang Kisahnya dalam 'Perjalanan'
Danar Widianto lepas 'Perjalanan'. (Foto: Dok/Hits Records)

SELESAI dengan meraih posisi ketiga dalam ajang kompetisi di X Factor Indonesia, Danar Widianto akhirnya menapaki kariernya di industri musik Tanah Air dengan single terbaru berjudul Perjalanan.

Perjalanan menjadi single keempatnya selama satu tahun belakang aktif melahirkan karya-karya musik folk yang menjadi ciri khasnya.

“Perjalanan ini salah satunya masuk kisah hidupku juga. Lagu perjalanan juga tentang pertanyaan ‘besok tuh aku ngapain ya’, ‘besok aku bisa makan gak ya’, ‘besok aku masih hidup gak ya’, ‘apakah ini akhir atau awal dari perjalanan hidupku’,” ucap Danar dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih, Jumat (13/10).

Baca juga:

nonashae Sambut Halloween dengan Single 'Take A Bite'

Lagu ini mengisahkan mengenai ‘perjalanan’ dalam hidupnya sendiri. Karyanya ini sekaligus menjadi reprsentasi lika-liku kehidupan yang dialami banyak orang. Perjalanan ini seolah menjadi gambaran bahwa setiap harinya, orang pasti akan selalu mempertanyakan mengenai apa yang akan terjadi dalam hidupnya. Termasuk kapan harus memulai dan mengakhiri ketika dihadapkan pada sebuah fase kehidupan yang dianggap baru ditemui.

Lebih jauh, Perjalanan juga memperlihatkan bagaimana lika-liku kehidupannya akan sesuai ekspetasi atau tidak. Sebab pada kenyataannya, perjalanan bisa saja lebih baik atau lebih buruk dari ekspektasinya.

Lebih lanjut, Danar juga ingin memperlihatkan bahwa dalam menjalani kehidupan, tak selamanya keberhasilan dinilai dari pencapaian diri sendiri. Bisa saja pencapaian orang lain adalah bagian dari keberhasilan, karena kehidupan kita ternyata juga bermanfaat bagi seseorang itu.

Baca juga:

Bemandry Merasa Bersyukur dalam Lagu 'Hidupku Sempurna'

“Aku enggak bisa sampai di goals-ku sebagai seorang musisi besar. Tapi aku bisa produksi musik, bisa buat musik untuk musisi lain, bisa membesarkan banyak musisi. Jadi hidup ini bukan hanya tentang kita tapi bagaimana kita bisa bermanfaat untuk orang lain,” lanjutnya.

Kisah dalam lagu ini juga menjadi sebuah pertanda bahwa kehidupan tak melulu harus ditaklukkan karena mungkin saja belum berakhir dan harus terus dilanjutkan. Ketika merasa sudah berhasil ditaklukkan, maka seketika perjalanan dianggap berhenti. Padahal, ternyata kita masih sanggup untuk melanjutkannya.

Danar sengaja menciptakan lagu Perjalanan dengan kisah yang universal, mewakili segala sisi kehidupan, mulai dari pendidikan, karier, percintaan, dan yang lainnya. Sehingga, lagu ini akan relate didengarkan oleh seluruh lapisan masyarakat. (far)

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan