Dana Parpol Naik Tajam, Sandiaga: Saya Serahkan ke Kemendagri Sandiaga Uno saat Peluncuran The Yudhoyono? Institute yang digelar di XII Ballroom Djakarta Theatre, Kamis (10/8). (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mempersilakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk mencoret atau menyetujui dana kenaikan partai politik (parpol) di dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) pada tahun 2018.

"Itu saya serahkan ke Kemendagri, Pak Soni silakan saja diputuskan," kata Sandiaga di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (7/12).

Lebih dalam, politisi Partai Gerindra tersebut mengaku hanya mengikuti kebijakan yang ada sebelumnya.

"Kita hanya ikuti apa yang sebelumnya diputuskan. Jadi tentu di sini ada pertimbangannya," ungkapnya.

Seperti diketahui, Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Soni Sumarsono menyoroti pemberian dana parpol yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi DKI. Pasalnya, dana parpol tersebut mengalami kenaikan yang tak wajar.

Soni mengatakan, berdasarkan PP Nomor 5/2009 tentang Bantuan Keuangan kepada Parpol, partai hanya menerima bantuan sebesar Rp 1000 per suara. Namun, Pemprov DKI akan menggelontorkan dana parpol hingga Rp 4.000 per suara. (Asp)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Jakarta Bakal Kedatangan 300 Pengusaha Timur Tengah

Kredit : asropih


Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH