Dana Infrastruktur Rp 1 Triliun, Pemkot Medan Alokasikan Rp 540 Miliar Perbaiki Drainase

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Senin, 13 Desember 2021
Dana Infrastruktur Rp 1 Triliun, Pemkot Medan Alokasikan Rp 540 Miliar Perbaiki Drainase
Wali Kota Medan Bobby Nasution. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota medan diperintahkan bekerja lebih maksimal agar dana infrastruktur sebesar lebih dari Rp 1 triliun yang bisa terserap secara optimal pada 2022.

"Tak ada alasan bagi Dinas PU untuk tidak bekerja dengan baik dan maksimal, " kata Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution di Medan, Minggu (.

Baca Juga:

PPKM Kota Medan di level 2, Nataru Akan Ikuti Perintah Pemerintah Pusat

Ia menyatakan, jajaran Dinas PU Kota Medan harus mampu menyerap anggaran infrastruktur untuk berbagai kebutuhan, termasuk perbaikan jalan rusak dan drainase, sebesar 90 persen hingga akhir 2022,

Bobby menegaskan, dirinya tidak ingin realisasi penggunaan anggaran tersebut di bawah 90 persen karena tidak optimalnya penyerapan anggaran menjadi salah satu alasan tidak maksimalnya perbaikan jalan dan drainase kota.

Baca Juga:

SMP di Medan Mulai Berlakukan PTM Terbatas

"Anggaran sudah kita tambah. Jadi perbaikan infrastruktur tahun depan harus maksimal," tegas Bobby.

Plt Kepala Dinas PU Kota Medan Ferry Ichsan mengatakan, dari total anggaran tersebut, Rp 540 miliar di antaranya dialokasikan untuk perbaikan drainase, dan Rp 300 miliar untuk perbaikan jalan sedangkan sisanya akan digunakan untuk program bidang jasa konstruksi lain, dan program penunjang infrastruktur lain, katanya.

"Kita percepat proses pengadaan, selain pembenahan infrastruktur. Ini demi mempercepat pembangunan dan pemeliharaan infrastruktur untuk kenyamanan masyarakat. Lingkup pengerjaan infrastruktur jalan dan drainase ini meliputi 21 kecamatan hingga tingkat lingkungan," kata Ferry dikutip Antara. (*)

Baca Juga:

Gibran Bertemu Wali Kota Medan Bobby dan Kahiyang dalam Pameran UKM ISCFE

#Kota Medan #Bobby Nasution
Bagikan
Bagikan