Dana Hibah Rp 236 Miliar dari UEA, Gibran: Tidak Ada Imbal Balik

Zulfikar SyZulfikar Sy - Sabtu, 31 Desember 2022
Dana Hibah Rp 236 Miliar dari UEA, Gibran: Tidak Ada Imbal Balik
Presiden UEA Mohamed Bin Zayed Al-Nahyan menyambut Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Kamis (29/12). (MP/Dok.Gibran)

MerahPutih.com - Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohamed Bin Zayed (MBZ) Al-Nahyan mengucurkan dana hibah sebesar Rp 236 miliar pada Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, Jawa Tengah.

Dana sebesar itu akan diperuntukkan Pemkot Solo dalam penanganan sejumlah sektor mulai kesehatan, infrastruktur jalan, pendidikan, olahraga, dan kemiskinan.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memastikan, dana hibah sebanyak itu akan menambah pembangunan skala prioritas di era pemerintahannya. Ia pun menegaskan salah satunya adalah Gor Indor Manahan.

Baca Juga:

Ratusan Pohon Bonsai Penuhi Kantor Gibran, Harganya Capai Ratusan Juta

"Dana hibah dari Presiden UEA salah satunya untuk pembangunan penyelesaian Gor Indor Manahan," kata Gibran pada awak media melalui pesan WhatsApp, Jumat (30/12).

Putra sulung Presiden Jokowi ini memastikan, tidak ada imbalan apa pun yang diminta atau diberikan pada Presiden UEA yang telah memberikan dana hibah itu.

"Tidak ada imbal balik, wong jenenge ngiwangi kok (namanya juga membantu). Saya sama beliau (Presiden MBZ) seperti teman sendiri. Yang jelas namanya dana hibah mereka tidak berharap apa-apa," katanya.

Baca Juga:

Kantongi Izin Kemendagri, Gibran Ajak Istri Kunker ke UEA

Dia menambahkan, untuk hubungan kerja sama antar kedua negara sudah dibahas di G20 Bali pada November lalu. Dia juga menegaskan pemberian dana hibah ini bukan bisnis.

"Ini bukan bisnis, murni donasi. Saya punya kesempatan antara Presiden MBZ ke Bandara Adi Soemarmo saat peresmian Masjid Zayed Solo satu mobil dan dapatnya dana hibah itu," pungkasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Gibran Dapat Kucuran Dana Hibah dari Presiden UEA Rp 236 Miliar

#Gibran Rakabuming #Uni Emirat Arab
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan