Game

Dana Game 'Coral Island' Terkumpul Hingga Puluhan Milyar di Kickstarter

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Senin, 08 Maret 2021
Dana Game 'Coral Island' Terkumpul Hingga Puluhan Milyar di Kickstarter
Terkumpul hingga 23 milyar rupiah di laman crowdfunding Kickstarter. (Foto: Stairway Games)

PAMERKAN game mirip Harvest Moon atau Stardew Valley, Coral Island mendapatkan dana hingga Rp23 miliar melalui laman crowdfunding Kickstarter. Terkumpulnya dana tersebut menjadikan game indie buatan Indonesia ini menjadi game paling populer pada genrenya.

Dilansir dari laman Game Rant, Coral Island yang sebelumnya direncanakan untuk menggalang dana hingga Rp1miliar, ternyata diluar ekspektasi. Bahkan dana yang masuk puluhan kali lipat lebih banyak untuk sebuah game indie.

Baca juga:

Rekomendasi 5 Game Smartphone Rilis 2021

Penggalangan dana tersebut terkumpul Rp1 milyar dalam 36 jam saja, dan tercatat dalam 3 Maret 2021 ini game indie Coral Island terkumpul hingga Rp23 miliar.

Bergenre farming simulation, Coral Island nantinya akan lanjut membuat konten seiring perkembangan dana dari Kickstarter. Seperti pada request dari donatur Kickstarter, Coral Island akan mendatangkan fitur-fitur yang ternyata diinginkan banyak orang yakni desa di bawah laut.

Lalu request selanjutnya, Coral Island akan membuat fitur multiplayer yang nantinya akan membuat para pemainnya bisa datang ke desa menggunakan kapal buatannya dan bercengkrama antar pemain layaknya Animal Crossing: New Horizon.

Baca juga:

5 Game PC Terbaik di 2021, Dijamin Bikin Ketagihan

Coral Island digarap oleh developer asal Yogyakarta, Stairway Games. Game tersebut digarap oleh 20 staf kece yang bekerja secara jarak jauh karena situasi pandemi.

Terinspirasi dari game-game farming simulation lainnya, Coral Island akan memiliki fitur unik yang dinanti banyak penggemarnya seperti: wilayah panen dan ternak yang bisa dikustomisasi, bisa melakukan hal romantis bersama 16 NPC lainnya, dan juga mengeksplorasi dunia di bawah laut.

Temui karakter mistis seperti putri duyung di bawah laut. (Foto: Stairway Games)

Ya, untuk mendapatkan bahan-bahan unik, kamu bisa mengeksplorasi bawah laut menggunakan alat penyelam. Tak hanya itu, kamu juga bisa bercengkerama dengan putri duyung yang berkeliaran di bawah laut untuk mencari petunjuk demi bisa menyelesaikan cerita disana.

Pemain juga bisa berkeliling di gua merapi. Di sana kamu akan bertemu dengan monster berbahaya seperti kelelawar dan serangga mematikan. Kamu bisa membasminya menggunakan senjata buatan kamu sendiri.

Lalu, buah tangan pada tiap eksplorasi bisa ditukarkan dengan mata uang, atau untuk menyelesaikan beberapa misi. Coral Island akan hadir pada Oktober 2021 untuk PC, PlayStation, Nintendo Switch, dan juga Xbox. (dnz)

Baca juga:

Selain Jadi Pro Player, Dunia Esports Punya Banyak Potensi Karier

#Game #Game Baru
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan