DANA Dorong Berdaya Disabilitas untuk Kemandirian Ekonomi

Febrian AdiFebrian Adi - Senin, 04 Desember 2023
DANA Dorong Berdaya Disabilitas untuk Kemandirian Ekonomi
YPTI gelar pameran 'Karya Tanpa Batas'. (Kamibijak/Evan Andraws)

LANTAI 2 Astha 8 terlihat begitu berbeda pada Ahad (3/12). Beberapa lukisan terlihat terpanjang di beberapa titik, lukisan ini begitu istimewa mengingat para pencipta atau senimannya adalah teman-teman disabilitas.

Untuk merayakan Hari Disabilitas Internasional yang dirayakan setiap 3 Desember, Yayasan Perempuan Tangguh Mandiri Indonesia (YPMTI) menggelar pameran bertajuk Karya Tanpa Batas yang menampilkan berbagai karya teman-teman disabilitas mulai 3 sampai 5 Desember 2023.

Baca Juga:

Transaksi dengan DANA Bisa Dapat THR

DANA jalin kerja sama dengan YPMTI. (Kamibijak/Evan Andraws)

Dalam peresmian pembukaan pameran tersebut, terlihat sosok perempuan membantu menerjemahkan dalam bahasa isyarat, pemandangan yang jarang terlihat untuk suatu acara. Perempuan tersebut diketahui sebagai juru bahasa isyarat untuk menbantu teman-teman disabilitas yang hadir dalam peresmian pameran ini.

“Penyandang disabilitas saat ini masih harus kita kawal dan dukung bersama untuk mencapai kesetaraan dalam memperoleh kesempatan bekerja, berkarya, dan berdaya,” jelas Ketua Umum YPMTI Myra Winarko dalam peresmian pameran Karya Tanpa Batas pada hari Ahad (3/12).

Tak hanya meresmikan pameran saja, berangkat dari komitmen untuk mendukung UMKM dengan asa inklusivitas dan inovatif bagi seluruh masyarakat tak terkecuali penyandang disabilitas. Oleh itu YPTI menjalin kerja sama dengan dompet digital dana untuk menghadirkan inisiatif sosial bertajuk Disabilitas Berdaya.

“Melalui kerja sama ini, kami ingin mendorong teman-teman disabilitas untuk mendapatkan kesempatan yang setara dan layak guna mencapai kebebasan finansial yang independen di masa depan,” ungkap Chief Legal & Compliance Officer DANA Indonesia Dina Artarini.

Baca Juga:

DANA Sekarang Bisa Digunakan di Singapura

Lebih lanjut, inisiatif sosial ini difokuskan untuk memberikan akses dan memperbesar kesempatan bagi penyandang disabilitas, guna mengoptimalkan potensi dirinya hingga mewujudkan kemandirian ekonomi.

Pengukuhan kerja sama ini merupakan bagian dari rangkaian pameran ini yang menampilkan beragam karya seni ekspresi penyandang disabilitas.

“DANA melihat potensi UMKM secara menyeluruh dan inklusif termasuk dalam perkembangan UMKM yang dikelola oleh teman-teman disabilitas. Sebagaimana juga pemerintah telah menempatkan fokusnya terhadap peningkatan kesejahteraan dan aksesibilitas yang inklusif bagi teman-teman disabilitas,” pungkas Dina. (Far)

Baca Juga:

DANA Ajak Ribuan Talenta Digital Muda Indonesia Merdeka Berkarier

#Hari Disabilitas Internasional #Penyandang Disabilitas #Prestasi Penyandang Disabilitas #Karya Seni #Budaya
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan