Damri Uji Coba Layanan Bandara Soetta - Stasiun Kereta Cepat Halim

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Jumat, 17 November 2023
Damri Uji Coba Layanan Bandara Soetta - Stasiun Kereta Cepat Halim
Uji coba layanan Damri rute Stasiun Kereta Cepat Halim-Bandara Soekarno-Hatta di Stasiun Kereta Cepat Halim. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam usaha transportasi melebarkan rutu layanan dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta Tangerang.

Perusahaan Umum (Perum) Damri menguji coba rute dari Stasiun Kereta Cepat Halim-Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) untuk mendukung pengoperasian Kereta Cepat Whoosh.

Baca Juga:

Piala Dunia U-17 Dongkrak Jumlah Penumpang Kereta Cepat Whoosh

Dukungan integrasi antarmoda tersebut dihadirkan melalui layanan Jabodetabek Airport Connexion (JAC).

Flag off uji coba layanan bus JAC tersebut diadakan di Stasiun Kereta Cepat Halim, Jakarta Timur, Kamis (16/11).

Direktur Komersil dan Pengembangan Usaha Damri Dadan Rudiansyah mengatakan, layanan yang disediakan Damri merupakan salah satu integrasi antarmoda untuk memudahkan para penumpang yang turun di Stasiun Kereta Cepat Halim maupun Bandara Soetta dalam memilih transportasi Damri.

"Penyediaan layanan ini merupakan upaya peningkatan konektivitas serta layanan transportasi yang aman dan nyaman bagi para penikmat transportasi publik," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya berharap integrasi antarmoda ini bisa membuahkan hasil yang positif dan bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat.

Layanan JAC Damri merupakan hasil kolaborasi antara Damri dengan PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) dan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) sebagai unsur pendukung Kementerian Perhubungan yang dapat mendorong transformasi layanan transportasi publik secara lebih luas di seluruh Indonesia.

Dengan rute Stasiun Kereta Cepat Halim menuju Bandara Soetta, DAMRI hadir memberikan pelayanan yang menghubungkan kedua rute tersebut untuk memudahkan masyarakat melakukan perjalanan dari dan menuju Stasiun Kereta Cepat Halim.

Selama masa uji coba, Damri memberikan diskon layanan 50 persen, yaitu sebesar Rp 40.000 dari harga normal Rp 80.000.

Layanan Kereta Cepat Whoosh beroperasi mulai pukul 06.15-20.55 WIB, sedangkan untuk layanan Damri selama masa uji coba JAC, yaitu memiliki jam operasional mulai pukul 05.00-20.00 WIB untuk keberangkatan dari Bandara Soetta. Sedangkan pukul 07.00-22.00 WIB untuk keberangkatan dari Stasiun Kereta Cepat Halim. (Asp)

Baca Juga:

Respons KCIC soal Viral Atap Stasiun Kereta Cepat Halim Bocor

#Kereta Cepat #Kereta Cepat Jakarta-Bandung #Perum Damri #Transportasi
Bagikan
Bagikan