Dampak Uji Coba LRT, Kawasan Jakarta International Velodrome Ramai Dikunjungi Warga LRT Jakarta. Foto:@lrtjakarta

MerahPutih.com - Dampak uji coba Lintas Rel Terpadu (LRT) Kelapa Gading-Velodrom membuat lokasi Jakarta International Velodrome, Pulo Gadung, Jakarta Timur, yang berada persis di depan Stasiun Velodrome ramai dikunjungi warga.

“Jalan-jalan saja habis menjajal LRT kan masih gratis, setelah turun langsung ke Jakarta International Velodrome, tempatnya bagus saya jadi penasaran,” kata salah satu pengunjung Jakarta International Velodrome, Yasmina, Selasa (2/7).

LRT Jakarta
Warga bersiap mencoba kereta Light Rail Transit (LRT) saat uji publik di Stasiun Boulevard Utara, Kelapa Gading, Jakarta (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Menurut Yasmina yang membawa tiga orang anak, taman Jakarta International Velodrome sangat bersih dan nyaman untuk anak-anaknya bermain.

BACA JUGA: Anies Jelaskan Kesulitan LRT Jakarta Belum Dioperasikan Secara Komersil

Selain Yasmina, ada juga Clara, siswi sekolah menengah atas (SMA) yang seusai menjajal LRT langsung mengunjungi Jakarta International Velodrome.

“Kebetulan kan LRT masih uji coba publik, jadi saya coba naik, lalu tidak sengaja melihat Jakarta International Velodrome, dari stasiun terlihat sangat megah dan bagus, jadi sekalian rekreasi,” kata Clara.

Sementara itu, salah satu petugas keamanan Jakarta International Velodrome juga mengakui bahwa semenjak adanya LRT, tempat berlatih dan tanding sepeda yang juga memiliki taman untuk umum ini menjadi lebih ramai.

“Sebenarnya dari dulu sudah ramai, tapi memang semenjak ada LRT jadi lebih ramai lagi, LRT-nya juga masih gratis kan, jadi banyak pengunjung,” kata salah satu petugas keamanan Jakarta International Velodrome.

Sejumlah warga berswafoto di gedung Jakarta International Velodrome, Jakarta Timur, Selasa (2/7/2019). (ANTARA/Pamela Sakina)
Sejumlah warga berswafoto di gedung Jakarta International Velodrome, Jakarta Timur, Selasa (2/7/2019). (ANTARA/Pamela Sakina)

Jakarta International Velodrome pada dasarnya merupakan velodrom atau tempat berlatih dan tanding sepeda, namun karena memiliki taman yang luas juga dilengkapi lapangan sepak bola, warga menggunakannya untuk berbagai hal seperti berswafoto, olahraga, berlatih tari, hingga sekedar duduk menikmati pemandangan.

BACA JUGA: LRT Jakarta Angkut 77 Ribu Penumpang Selama Uji Coba Publik

Velodrome ini dibuka gratis untuk umum tiap harinya pukul 06.00 WIB hingga 20.00 WIB. (*)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH