Dampak Mencabut Bulu Hidung Menjuntai Mencabut bulu hidung dengan tanggan yang kotor tidak baik untuk kesehatan. (Foto: Pixabay)

Bagi sebagian orang, bulu hidung akan tumbuh saat bertambahnya usia. Bulu hidung yang menjuntai juga kerap kali mengganggu penampilan, gatal, dan menggoda untuk mencabutnya.

Bila Anda memiliki kebiasaan mencabut bulu hidung, maka berpikirlah untuk tidak melakukannya lagi, karena berpengaruh buruk pada kesehatan.

Saat Anda mencabut bulu hidung dengan kondisi tangan yang kotor, hal itu akan memicu masuknya bakteri masuk ke folikel bulu hidung yang sudah terbuka. Dampaknya, hidung Anda akan mengalami benjolan dalam lubang. Setelah itu hidung Anda bisa terinfeksi.

Bagi Anda yang memiliki imunitas yang rendah tentu akan membahayakan, karena masuknya bakteri dari hidung akan mengakibatkan gumpalan di sinus kovernosus yang berada di otak.

Mencabut bulu hidung sembarangan juga bisa berakibat mimisan, karena memicu terjadinya pendarahan pada pembulu darah yang awalnya sangat kecil di hidung.

Oleh karena itu, sangat disarankan Anda menyiapkan pemotong khusus untuk mencukur bulu hidung yang menjuntai, jangan lupa selalu jaga kebersihan agar terhindar dari bakteri, dan hindari mencabut bulu hidung langsung dengan tangan.

Baca juga berita terkait: 5 Manfaat Rutin Mengonsumsi Ikan Untuk Kesehatan


Tags Artikel Ini

Kapten

YOU MAY ALSO LIKE