Damkar DKI Jakarta Selidiki Penyebab Kebakaran 18 Kapal di Pelabuhan Muara Baru Ilustrasi kapal terbakar (Foto Twitter BPBD DKI Jakarta)

MerahPutih.Com - Kebakaran hebat melanda Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara. Akibat kebakaran itu 18 kapal terbakar dan kerugian mencapai miliaran rupiah.

Peristiwa kebakaran yang terjadi pada pukul 15.19 WIB itu awalnya terjadi depan kantor Syahbandar meluas dengan cepat sehingga petugas kebakaran butuh waktu cukup lamauntuk memadamkan api.

Kasudin Pemadam Kebakaran (Damkar) DKI Jakarta Satriadi Gunawan mengatakan petugasnya masih menyelidiki penyebab kebakaran hebat tersebut. Sampai saat ini, belum ada keterangan pasti terkait kerugian yang disebabkan kebakaran.

"Belum kita dapat data penyebab dan kerugian ya," kata Satriadi saat dikonfirmasi, Sabtu (23/2).

Ilustrasi kebakaran
Ilustrasi. (www.freepik.com)

Satriadi menuturkan, ada belasan unit mobil Damkar yang dikerahkan untuk memadamkan kapal yang terbakar di kawasan Pelabuhan Muara Baru tersebut.

"Ada 19 unit yang kita kerahkan," tutur Satriadi.

Awalnya ada tiga kapal yang terbakar kemudian merembet ke sejumlah kapal yang sedang berlabuh di sekitar lokasi.

"Unit tiba di lokasi 15.20 WIB. Kami luncurkan 15 unit, terdiri dari 7 unit pompa, 7 unit pendukung dan 1 unit fireboat. Pukul 15.44 WIB terjadi ledakan dari objek kebakaran," jelasnya.

Belum ada informasi mengenai penyebab dan korban jiwa dalam kebakaran ini.

Sebelumnya, berdasarkan keterangan saksi di lokasi kejadian, saat itu kapal yang sedang sandar di Dermaga Timur transit 8 PPSNZJ Muara Baru di urutan paling luar tiba-tiba mengeluarkan api dari bagian belakang kapal.(Asp)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: MUI Tegur Aksi Munajat 212 Tunggangi Agama untuk Kepentingan Politik Praktis

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH