Damai Ajalah Enggak Bisa ke Mandalika, Nonton MotoGP Tetap Seru Meski Cuma Nobar Banyak cara untuk merasakan euphoria MotoGP Mandalika selain menonton langsung ke sirkuit (Foto: pixabay/jingoba)

JAKARTA dihebohkan dengan konvoi rombongan para pembalap MotoGP. Sebanyak 20 pembalap melakukan parade di jalananan pusat kota Jakarta. Media sosial pun diramaikan dengan unggahan foto serta video konvoi para pembalap motor kelas dunia tersebut.

Informasi konvoi tersebut sudah diumumkan beberapa hari sebelumnya. Mendengar pengumuman tersebut, tentu hasrat hati kian menggebu-gebu untuk turut langsung menyaksikan konvoi para pembalap idola. Namun, apa daya, tuntutan pekerjaan memaksa harus wajib ngantor, demi dapur agar tetap bisa ngebul.

Baca Juga:

Adu Cantik Wags MotoGP, Siapa Favoritmu?

Selain enggak bisa menyaksikan konvoi, lebih 'nyesek' lagi ketika sudah nabung dari jauh-jauh hari untuk nonton langsung MotoGP di mandalika, tapi cuti tidak beroleh ACC. Alhasil harus gigit jari dengan penuh kekecewaaan karena tidak bisa menyaksikan momen bersejarah MotoGP Mandalika untuk kali pertama.

Kecewa, kesal, jengkel, merupakan hal wajar. Namun, kamu jangan lantas berlarut dengan kekecewaan. Bila kamu tidak bisa menyaksikan langsung MotoGP karena kesibukannmu bekerja, maka berdamailah dengan kesibukan daripada selalu mengutuk keputusan.

Meski tidak bisa menyaksikan langsung dari Mandalika, kamu bisa berdamai dengan keadaan dan tetap bisa merasakan euforia MotoGP. Ada beberapa tips bisa kamu lakukan untuk berdamai dengan hati ketika tidak bisa menyaksikan MotoGP secara langsung di Mandalika.

Ajak orang-orang terdekat untuk nonton bareng di dekat rumah atau dirumah dengan memakai pernak-pernik MotoGP (Foto: pixabay/angelo_giordano)

Tips pertama, kamu bisa melakukan nonton bareng di suatu tempat dekat dari rumahmu. Bisa juga melakukan nonton bareng di rumah bersama orang-orang terdekat. Kamu bisa mengundang anggota keluarga, rekan kerja, sahabat, dan kekasih bila punya. Agar suasana menonton lebih seru dan meriah, kamu juga bisa menyiapkan sejumlah makanan lezat, dan minuman ringan.

Dengan menonton MotoGP bersama orang-orang terkasih dan teman-teman pastinya suasana jadi meriah. Jadi, kamu jangan lantas bersedih, karena banyak cara menikmati euforia MotoGP Mandalika.

Kemudian, tips kedua dengan cara memakai pernak pernik khas MotoGP. Hal itu agar euforia MotoGP tetap terasa, meski kamu hanya menonton dari rumah. Pernak pernik bisa dipakai, antara lain kaos, topi, bendera bertuliskan nama dan nomor jagoanmu di MotoGP, dan sebagainya.

Dengan memakai ragam pernak pernik saat nobar di rumah, setidaknya kekecewaan tidak bisa nonton langsung akan sedikit terobati. Jangan lupa juga untuk melakukan dokumentasi seperti berfoto atau video, lalu mengunggahnya di media sosial.

Baca Juga:

Jaringan 5G akan Hadir Selama MotoGP 2022 Mandalika

Tips ketiga ialah mencari jastip merchandise MotoGP Mandalika. Meski tidak bisa datang langsung ke sirkuit mandalika, kamu bisa mengobati kekecewaaan dengan cara membeli merchandise official di sana pada saat event.

Setidaknya kamu bisa merasakan vibes MotoGP dengan memiliki merchandise official dari ajang balapan menjadi sejarah baru di Indonesia tersebut. Caranya, dengan mencari jastip atau jasa titip. Namun, carilah jastip terpercaya dan harganya masih masuk akal. Jangan sampai alih-alih mau hemat budget, tapi justru kena tipu.

Video call dengan teman yang menonton langsung di Sirkuit Mandalika bisa jadi pengobat kekecewaanmu karena tak bisa datang langsung ke Sirkuit (Foto: pixabay/gianfrancodebei)

Tips keempat, video call dengan teman menonton langsung di Sirkuit Mandalika. Dari sebelum event MotoGP berlangsung, sebaiknya kamu bertanya kepada teman-temanmu siapa saja akan datang menonton MotoGP langsung ke sirkuit mandalika.

Setelah mengetahui siapa saja rekan akan terbang langsung ke Mandalika, kamu bisa meminta tolong kepadanya untuk melakukan video call saat event berlangsung. Melakukan video call dengan melihat langsung suasana di sirkuit tentu bisa menjadi kesenangan tersendiri, dibanding hanya melihat di televisi. Setidaknya kamu bisa merasakan suasana nonton MotoGP secara live namun lewat virtual.

Namun, ingat jangan sampai video call tersebut mengganggu keasyikan teman tersebut menonton MotoGP di Mandalika. Nah itu dia beberapa tips untuk bisa menikmati euforia MotoGP Mandalika meski hanya nobar. (Ryn)

Baca Juga:

Melihat Lebih Dekat Performa Suzuki GSX-RR 2022 yang Turun di MotoGP

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Tips Aman Berdonasi Tanpa Diselewengkan
Hiburan & Gaya Hidup
Tips Aman Berdonasi Tanpa Diselewengkan

Sesuai aturan, lembaga yang mengumpulkan sumbangan harus menjalankan tiga prinsip, yakni tertib, transparan, dan akuntabel.

Literasi Digital Tak dapat Gantikan Fungsi Literasi Tradisional
Fun
Literasi Digital Tak dapat Gantikan Fungsi Literasi Tradisional

kemudahan yang ditawarkan internet justru dapat mengubah fungsi dasar dari literasi.

Cara Mengolah Daging Agar Tidak Terpapar Virus PMK
Fun
Cara Mengolah Daging Agar Tidak Terpapar Virus PMK

Fatwa MUI Nomor 32 Tahun 2022 menjelaskan ciri hewan yang sah dijadikan sebagai hewan kurban.

Cara Jitu Agar Tidak Makan Berlebihan saat Mager di Rumah
Fun
Cara Jitu Agar Tidak Makan Berlebihan saat Mager di Rumah

Tetap perhatikan pola makan walau mager di rumah.

Streamer IShowSpeed Ditangguhkan dari Semua Game Riot Games
Fun
Streamer IShowSpeed Ditangguhkan dari Semua Game Riot Games

Dia dilarang memainkan semua game Riot Games karena sikap tidak terpujinya.

Mengenal Somkiat Chantra, Pemenang Grand Prix Pertama Asal Thailand
ShowBiz
Mengenal Somkiat Chantra, Pemenang Grand Prix Pertama Asal Thailand

Somkiat Chantra menjadi pembalap Thailand pertama yang memenangkan Grand Prix dalam sejarah.

Chicco Jerikho: Film 'Ben & Jody' Angkat Isu Agraria
ShowBiz
Chicco Jerikho: Film 'Ben & Jody' Angkat Isu Agraria

Ben & Jody merupakan sekuel ketiga Filosofi Kopi.

Cara Lee Hye-ri Jaga Kesehatan Fisik dan Mental
ShowBiz
Cara Lee Hye-ri Jaga Kesehatan Fisik dan Mental

Sebelumnya, ia lebih memilih untuk mengonsumsi makanan cepat saji.

Prada Rayakan Sejarah Perempuan di Milan Fashion Week
Fashion
Prada Rayakan Sejarah Perempuan di Milan Fashion Week

Peragaan ini berlangsung pada hari kedua Milan Fashion Week.

Go Skateboarding Day, Hari Spesial Anak Skate Sedunia
Fun
Go Skateboarding Day, Hari Spesial Anak Skate Sedunia

Go Skateboarding Day menjadi agenda tahunan sejak 2004.