Film

Dalami Peran, Laura Basuki dan Dion Wiyoko Latihan Badminton

Dwi AstariniDwi Astarini - Jumat, 25 Oktober 2019
Dalami Peran, Laura Basuki dan Dion Wiyoko Latihan Badminton
Laura Basuki memerankan Susi Susanti dalam 'Susi Susanti: Love All'. (foto: IMDB)

FILM Susi Susanti: Love All telah tayang di bioskop mulai dari Kamis (24/10). Selain jalan ceritanya yang menampilkan kecintaan Susi Susanti kepada Indonesia, penonton juga dibuat terpesona oleh Laura Basuki.

Berperan sebagai Susi Susanti, Laura memang memiliki wajah yang mirip Susi Susanti. Caranya dalam memegang shuttlecock dan mengayunkan raket pun nyaris serupa dengan sang legenda bulu tangkis dunia. Ia juga mampu meniru agresivitas Susi Susanti dalam melakukan smash.

Baca juga:

Dalam menghayati perannya sebagai Susi Susanti, Laura mengungkapkan bahwa ia hanya diberi waktu kurang dari enam bulan. Lalu bagaimana cara Laura mengimitasi gerak-gerik Susi Susanti hingga begitu mirip? "Satu bulan saya habiskan untuk berbincang-bincang dengannya dan lima bulan saya pergunakan untuk berlatih bulu tangkis," ucapnya.

Selama menghabiskan waktu dengan Susi, Laura banyak belajar akan teknik-teknik dalam bermain bulu tangkis. Ia juga kerap menyaksikan pertandingan bulu tangkis dengan Susi Susanti.

film susi susanti
Laura Basuki dan Dion Wiyoko berlatih selama 5 bulan. (foto: MP/Rizki Fitrianto)

Sementara ittu, teknik bermain bulu tangkis yang nyaris serupa dengan Sang Juara Olimpiade Barcelona 1992 tersebut didapat Laura karena ia berlatih secara langsung dengan pelatih Susi Susanti, Liang chiu Sia.

Rupanya tak hanya Laura yang berlatih secara langsung dengan Liang Chiu Sia. Pemeran suami Susi Susanti, Alan Budikusuma, Dion Wiyoko juga berlatih dengannya. "Kami latihan dengan pelatihnya Ci Susi, Ci Sia, secara intensif selama lima bulan," ungkap Dion saat ditemui di pemutaran film Susi Susanti: Love All, Kamis (24/10).(avia)

Baca juga:

Gelar Nobar, INTI Ajak Masyarakat Nonton Film Susi Susanti Love All

Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan