Dalami Kecelakaan Setnov, KPK Periksa eks Kontributor Metro TV Juru bicara KPK Febri Diansyah. (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan pemeriksaan terhadap mantan kontributor Metro TV, Hilman Mattauch. Setibanya di Gedung KPK, pria berbadan gempal itu irit bicara kepada awak media terkait pemeriksaannya kali ini.

"Nanti saja ya," singkat Hilman sambil bergegas masuk ke lobi Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (9/1).

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, Hilman akan dimintai keterangannya terkait kecelakaan tunggal yang melibatkan terdakwa korupsi e-KTP, Setya Novanto pada pertengahan November 2017.

"Masih terkait proses sebelumnya. Kita dalami peristiwa seputar kecelakaan SN di pertengahan November 2017," kata Febri saat dikonfirmasi lewat pesan singkat.

Sebelumnya, Hilman telah diminta keterangannya pada 11 Desember 2017. Ketika itu Hilman tak menampik bila KPK tengah membuka penyelidikan baru terkait dengan penanganan korupsi e-KTP.

KPK tengah melakukan penyelidikan dugaan menghalang-halangi penanganan perkara korupsi proyek pengadaan e-KTP yang telah menjerat Setnov menjadi terdakwa.

Penyelidikan tersebut terkait dengan Pasal 21 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Seperti diketahui, setelah menghilang
saat akan ditangkap penyidik KPK di kediamannya pada 15 November 2017, Ketua DPR nonaktif itu mengalami kecelakaan tunggal bersama Hilman di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. (Pon)

Kredit : ponco

Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH