Dalam Kondisi Terbaring Sakit, Mantan Menteri Ini Becandai SBY Hingga Ngakak Rizal Ramli saat menjenguk SBY (@rizalramli.official)

Merahputih.com - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tertawa terbahak-bahak saat disebut ekonom Rizal Ramli sebagai tokoh yang menentukan calon presiden alternatif 2019.

Reaksi SBY itu diungkapkan Rizal Ramli seusai menjenguk sahabatnya tersebut di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta, Kamis petang.

"Saya katakan kepada pak SBY, jangan-jangan nanti yang menang itu capres alternatif. Nah, siapa capres alternatif, saya bercandain pak SBY, jangan-jangan yang menentukan capres alternatif nanti pak SBY. Ketawa dia 'ngakak'," kata Rizal Ramli seusai menjenguk SBY.

Rizal mengatakan kondisi SBY sudah lebih sehat, wajahnya segar dan sangat ceria. Keduanya sempat berpelukan sebagai sahabat.

"Tadi saya tengok, saya senang karena mukanya segar, ekspresinya juga 'happy' banget, kita berpelukan, 'cipika-cipiki' sama saya, karena memang kita sahabat lama banget sebelum reformasi," ujar dikutip Antara.

Ekonom senior Rizal Ramli kritik kenaikan suku bunga
Rizal Ramli dalam sebuah kesempatan diskusi di Surabaya (MP/Budi Lentera)

Hampir satu jam Rizal berada di dalam RSPAD tempat SBY dirawat. Rizal mengaku sedikit bernostalgia.

Rizal dan SBY pernah menjadi menteri di kabinet Presiden RI keempat Abdurrahman Wahid (Gus Dur), di mana SBY menjabat Menteri Koordinator bidang Politik dan Keamanan, sementara Rizal Ramli menjabat Menteri Koordinator bidang ekonomi, Keuangan dan Industri.

Selain bernostalgia, Rizal mengaku diminta SBY untuk menjelaskan kondisi perekonomian nasional kepada para kader Demokrat yang hadir di RSPAD. Rizal mengatakan, intinya kondisi ekonomi saat ini "setengah lampu merah". (*)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH