Dakota Johnson Sang Penantang Label Erotis dalam Film Romantis

Eddy FloEddy Flo - Jumat, 13 Februari 2015
Dakota Johnson Sang Penantang Label Erotis dalam Film Romantis
Dakota Johnson berpose di Red Carpet film terbarunya(Foto: US Weekly

Heboh kontroversi film ‘Fifty Shades Of Grey' membawa berkah tersendiri bagi bintang Hollywood Dakota Johnson(25). Perannya sebagai Ana membuka mata banyak orang terhadap bakatnya di dunia akting. Betapa tidak dalam film terbarunya, artis kelahiran Austin, Texas, Amerika Serikat berani beradegan sex toy, sehingga tak sedikit para kritikus film menyebutnya magnet di antara kutub daya tarik dan kontroversi ‘Fifty Shades Of Grey

Siapakah Dakota Johnson? Lahir dari keluarga berdarah seni. Ayahnya Don Johnson seorang aktor kawakan Hollywood, sementara ibunya Melanie Griffith, aktris yang pernah meraih nominasi Oscar. Dari kecil Johnson mengasah bakatnya melalui sanggar tari anak dan model cilik untuk majalah Teen Vogue. Meski begitu, ia baru terjun ke dunia hiburan tahun 1999. Film ‘Crazy In Alabama’ menjadi debutnya di layar lebar. Film itu sendiri disutradarai ayah tirinya yang juga aktor senior Hollywood, Antonio Banderas.

Kemampuan aktingnya mengantarkan Dakota Johnson terpilih sebagai Miss Golden Globe tahun 2006. Tercatat dia adalah generasi kedua yang menjadi Miss Golden Globe dalam sejarah perfilman Amerika Serikat. Sebelumnya sang ibu Melanie Griffith pernah menyandang predikat yang sama.

Baca Juga: Fifty Shades of Grey Segera Tayang, Toko "Sex Toy" Kebanjiran Pesanan

Tamat sekolah menengah atas, Dakota Johnson baru serius menekuni karirnya sebagai aktris dengan menandatangi kontrak bersama William Morris Agency. Tahun 2010, ia tampil dalam film The Social Network sebagai Amelia Ritter. Kematangannya semakin tampak dengan memerankan tokoh Anastacia “Ana” Steele dalam film yang diadaptasi dari sebuah novel Fifty Shades Of Grey. Baginya bermain dalam film dengan adegan erotis justru jadi tantangan yang asyik. Aktingnya begitu natural dan menggemaskan. Kepada Hollywood Access Dakota Johnson mengatakan, adegan ranjang saat dirinya melepaskan keperawanan adalah sesuatu yang indah. Cara pengambilan gambar sutradaranya menampilkan sesuatu yang sulit dipercaya, penuh warna sehingga jadi momen tak terlupakan buat seorang gadis muda.

“Saya pikir adegan itu begitu spesial yang harus kujalani,” ujarnya kepada US Weekly.

Kabar terbaru menyebutkan Dakota Johnson bakal berpose telanjang untuk W Magazine sebagai bagian dari promosi ‘Fifty Shades Of Grey’. Beberapa protes mengiringi kehadirannya di Festival Film Berlin(11/2). Umumnya para pembaca novel kurang setuju dengan adegan-adegan dalam film yang dianggap terlalu jauh mengeskpose imajinasi yang digambarkan dalam novel aslinya.

“Setiap orang pasti punya banyak interprestasinya sendiri, satu juta orang boleh saja protes dan menjelaskan argumen mereka perihal kesinambungan film dan buku. Tak ada yang melarang, boleh dibilang hak prerogative individu masing-masing,’ jelasnya menanggapi protes terhadap ‘Fifty Shades Of Grey’.

Saat dirinya bersama aktor Jamie Dornan melintasi karpet merah Festival Film Berlin suara protes para fans begitu kencang. Kebanyakan dari mereka menyoroti penggunaan sex toy yang dianggap penuh risiko dan berbahaya, baik untuk pria maupun wanita.

“Saya pasrah,” katanya setengah menyindir

“Bagi setiap wanita, sebuah hubungan selalu penuh dengan gairah. Apalagi seorang gadis muda, dorongan itu begitu besar. Khusus dalam film ini, gairah seorang wanita bisa menguatkan pria rapuh. Bukankah itu yang harus dilakukan wanita terhadap pria yang dicintainya? Jelas ini, sebuah fantasi yang menarik, jadi mari kita lakukan hal itu, “ tandas Dakota Johnson.

Sebagai film yang digarap khusus merayakan hari Valentine, Dakota Johnson berharap ‘Fifty Shades Of Grey’ membuka persepsi baru bagi para penontonnya terhadap arti cinta. Seorang pencinta tak pernah merasa dirinya ‘jatuh’ dalam cinta tapi selalu ‘mengada’(to be) cinta untuk semua. Sebab cinta yang bisa didefinisikan hanyalah seonggok nafsu yang disamarkan.

Berikut adegan kontroversial dalam 'Fifty Shades Of Grey'

#Dakota Johnson #Film Romantis #Fifty Shades Of Grey
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan