Dahsyat! Synchronize Fest 2019 Umumkan 10 Penampil Bergenre EMO 10 Grup band dengan genre emo siap ramaikan Synchronize Fest 2019 (Foto: pixabay/shbs)

SALAH satu festival musik terbesar di Indonesia, Synchronize Fest akan digelar untuk yang keempat kalinya dengan tajuk Synchronize Fest 2019.

Festival musik tersebut akan digelar selama tiga hari berturut-turut, yakni dari mulai 4-6 Oktober 2019 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta.

Pada tahun ini sendiri, festival musik multi-genre yang menghadirkan ratusan local heroes atau musisi dalam negeri itu telah mengumupan daftar penampil dalam dua fase.

Baca Juga:

Synchronize Fest 2019 Mengangkat Tema Lingkungan dan Kehidupan

Dimana pada fase pertama Synchronize Fest telah mengumumkan sebuah kejuatan spesial, yaitu Oom Leo berakaraoke bersama para vokalis Radja, Setia Band, Wali dan Babang Andika (eks vokalis kangen Band).

Lalu untuk fase kedua, beberapa nama besar telah diumumkan. Antara lain yaitu Kahitna, The Sigit, The Brandals, Tipe - X, Tony Q Rastafara, Superglad, Gigi, Efek Rumah Kaca, Elephant Kind, Dead Squad Reunited, Navicula, Silampukau, Stars and Rabbit, NTRL, dan Ardhito Pramono.

Sementara itu yang cukup mengejutkan ialah line-up fase ketiga. Synchronize Fest 2019 mengumumkan lineup 10 Penampil bergenre Emo.

Lineup fase 3 Synchronize Fest 2019 (Foto: istimewa)

Genre musik emotional atau yang biasa disebut emo yang sebelumnya populer di era 2000an nampaknya kini tengah menjadi salah satu atensi masif pergerakan gigs kancah ibukota.

Bagaimana tidak, hampir setiap bulan bisa kita temukan informasi di jejaring media sosial bermunculan event Emo Night di berbagai daerah dari berbagai komunitas yang berbeda.

Nah, melihat gaung dari komunitas pecinta musik emo yang begitu solid dan bersemangat, Synchronize Fest 2019 pun menyambut baik dengan mengumumkan 10 line up penampil khusus bergenre emo, yang pernah menjadi raja di pentas seni tanah air.

View this post on Instagram

See yaa @synchronizefest ????????

A post shared by Speak Up (@speakupjakarta) on

Hal itu seakan menjadi jawaban atas kerinduan para penikmat musik yang tumbuh dan besar mendengarkan musik Emo. Tak sedikit pula diantara 10 penampil ini yang secara spesial comeback ke kancah musik nasional, spesial dan bersamaan dengan momen Synchronize Fest 2019.

Nama-nama para 10 penampil bergenre emo tersebut antara lain yaitu, Alone At Last, Jakarta Flames, Too Late To Notice, Majesty, The Side Project, Speak Up, Seems Like Yesterday, Killed By Butterfly, Killing Me Inside Reunion, Dieunderdogg - Emo Revival.

Baca Juga:

Mengejutkan, Terungkap Alasan Synchronize Fest 2019 Hadirkan para Bintang Pop Melayu

Diantara beberapa nama tersebut yang cukup menarik perhatian ialah Killing Me Inside Reunion. Dimana pada sekitar 8 tahun yang lalu grup band yang mengusung style serta musik emo itu menjadi 'raja pensi' dan trensetter anak muda pada masanya.

Saat itu Formasi pada masa kejayaan Killing Me Inside sekitar tahun 2005-2009 ialah Sansan (Vokal) Josaphat Klemens (guitar), Onadio Leonardo (bass), Rendy (drums) and Raka Cyril Damar (guitar), sebelum akhirnya satu persatu personel memilih untuk bergabung dengan grup band lain. Nantinya pada Synchronize Fest 2019, Sansan, Onadio dan Raka dikabarkan akan tampil dalam lineup Killing Me Inside Reunion.

Nama-nama tersebut yang dipastikan akan tampil di Synchronize Fest yang akan digelar pada tanggal 4-6 Oktober 2019 di Gambir Expo Kemayoran Jakarta. Saat ini, telah ada 52 nama penampil yang telah diumumkan. Untuk kedepannya masih akan banyak puluhan nama kejutan di fase berikutnya.

Tiket Synchronize Fest 2019 sendiri dijual mulai dari Rp250 ribu untuk kategori early bird (3 day pass), Rp300.000 untuk presale 1 (3 day pass), Rp400.000 untuk presale 2 (3 day pass), Rp500.000 reguler (3 day pass), Rp250.000 reguler (daily pass), Rp685.000 on the spot (3 day pass), dan Rp350.000 on the spot (daily pass). Untuk mendapatkan tiketnya, kamu bisa kunjungi laman www.synchronizefestival.com. (Ryn)

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala