Dahsyat! Samsung Klaim Telah Jual 1 Juta Unit Galaxy Fold Samsung Galax Fold ludes terjual lebih dari 1 juta unit (Foto: techradar)

MUNGKIN banyak orang mengira jika sebuah peluncuran Samsung Galaxy Fold akan gagal. Karena harganya yang cukup tinggi, hampir mencapai USD2000 atau sekitar Rp28 juta.

Namun hal itu tak menyurutkan semangat dari pihak perusahaan Samsung untuk membuat jutaan orang membeli gawai 'Sultan' terbaru itu.

Baca Juga:

WOW! Harga Mac Pro Terbaru Diperkirakan Tembus Angka Rp720 juta

Seperti yang dilansir dari laman the verge Presiden Samsung Electronic Young Sohn pada acara Disrupt TechCrunch di Berlin mengatakan, jika ada jutaan orang yang ingin menggunakan Samsung Galaxy Fold. Dia juga mengklarifikasi jika Samsung mengklaim telah menjual lebih dari 1 juta unit Samsung Galaxy Fold.

Satu juta penjualan itu tak jauh dibandingkan dengan puluhan juta ponsel yang diluncurkan oleh Samsung dan Apple setiap kuartal. Tetapi untuk perangkat semahal ini merupakan sesuatu yang sangat mengejutkan.

Karena penjualan Samsung Galaxy Fold tersebut hadir di tengah-tengah produsen ponsel yang lebih kecil, untuk menjual sebagian kecil ponselnya dengan harga yang jauh lebih rendah.

Samsung Galaxy Fold sendiri secara resmi mulai dijual pada bulan September lalu, berbulan-bulan lebih lambat dari rencana semula, hal itu karena banyaknya perangkat yang mau diluncurkan. Alasan penundaan rencana tersebut karena Samsung ingin memperkuat desain ponsel, serta merevisi bagian-bagiannya agar tak mudah rusak.

Pihak samsung mengklaim telah menjual Galaxy Fold lebih dari 1 juta unit (Foto: hypebeast)

Baca Juga:

5 Rekomendasi Gadget Keren Untuk Hadiah Tahun Baru

Selain Samsung, ponsel lipat dari brand lainnya seperti Huawei Mate X, juga mengalami keterlambatan peluncuran. Spekulasi di publik mengatakan karena kekhawatiran daya tahan ponsel tersebut. Namun itu tak menghentikan produsen lainnya untuk ikut meramaikan pasar ponsel lipat. Seperti Motorolla yang berencana untuk merilis Razr Lipat baru pada bulan Januari mendatang.

Adapun beberapa fitur keunggulan dari Samsung Galaxy Fold. Dari segi layar ponsel ini menggunakan teknologi Infinity Flex Display, dimana layar depannya berukuran 4,6 inch dengan kualitas HD+ serta teknologi Super AMOLED. Diikuti dengan layar berukuran 7,3 inch QXGA+ (QHD+) dan teknologi Dynamic AMOLED dalam mode tablet.

Menurut Samsung, ponsel ini dapat dilipat sampai kurang lebih 200.000 kali. Sehingga perangkat ini akan bertahan selama 5 tahun jika kamu melipatnya sebanyak 100 kali sehari. Keunggulan lainnya ponsel yang satu ini memiliki dua buah baterai terpisah, dengan menggunakan operating system yang sama dengan total 4.380 mah. Samsung Galaxy Fold bisa mengisi daya tanpa kabel alias wireless charger.

Menariknya pada ponsel ini juga terdapat fitur wireless PowerShare, yang memungkinkan kamu untuk mengisi daya perangkat lain, dengan menggunakan Samsung Galaxy Fold tanpa membutuhkan kabel.

Berbagai fitur canggih hadir di Samsung Galaxy Fold (Foto: indianexpress)

Untuk bagian dapur pacu, ponsel ini dibekali AP Chipset dan RAM sebesar 12 GB. Hingga bisa memberikan sebuah performa layaknya PC. Ditambah lagi dengan processor high-end 7nm 64-bit Octa-core, tentunya ponsel ini menjadi salah satu perangkat andalan Samsung.

Lalu untuk kapasitas internal memori pun cukup besar, yakni 512 GB, yang support dengan UFS 3.0, hingga memungkinkan perangkat ini dapat membaca data lebih cepat. Namun sayangnya kamu tak bisa menambahkan memori eksternal.

Untuk jaringannya ponsel ini suport pada jaringan LTE dan 5G. Sementara untuk sistem androidnya menggunakan sistem terbaru yakni Android 9 Pie. Satu hal yang cukup menarik perhatian yakni kamera, dimana Samsung Galaxy Fold ini memiliki total enam kamera. Tiga Kamera (16-megapixel ultrawide, 12-megapixel wide-angle, 12-megapixel telephoto camera), dua kamera selfie 10-megapixel, serta 8-megapixel pada bagian belakang. (Ryn)

Baca Juga:

Instagram Berencana Hapus 'Like', Siapa yang Diuntungkan?

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH