Dahsyat, Ini Dia Ikan Hidup Termahal di 2018, Harganya Bikin Melongo! Ini Dia Ikan Hidup Termahal di Tahun 2018 (Foto: screenshot YouTube)

Ikan merupakan salah satu hewan yang paling banyak dipelihara oleh manusia. Selain karena bentuknya yang indah dipandang mata, kelompok hewan vertebrata ini juga dipercaya dapat membawa keberuntungan bagi si pemiliknya.

Ngomong-ngomong soal ikan, ada kabar yang sangat mengejutkan, seekor ikan Koi berwarna merah dan putih bernama S Legend, dinobatkan menjadi ikan hidup paling mahal di dunia yang pernah terjual.

1. Ikan dibeli dengan harga fantastis

Ikan dibeli dengan harga yang sangat tinggi (Foto: sakai koi farm)

Ikan Koi bernama S Legend tersebut laku terjual dengan harga yang sangat-sangat fantastis, US$1,8 juta atau sekitar Rp26 miliar. Harga tersebut memecahkan rekor ikan hidup terjual sebelumnya, US$1,3 juta (Rp18 miliar).


2. Dibeli oleh kolektor asal Taiwan

Dibeli oleh seorang kolektor kaya raya (Foto: screenshot YouTube)

Ikan Koi dengan panjang 101cm dibeli oleh seorang kolektor asal Taiwan yang dikabarkan bernama Yingying usai melakukan penawaran sengit di peternakan Ikan Saki di kota Jepang, Hiroshima. Ikan betina ini menjadi juara pertama di All Japan Koi Show tahun lalu. Diperkirakan akan mengantongi gelar keduanya pada tahun ini dan tentunya akan meningkatkan minat kolektor lain untuk membelinya.

3. Berasal dari varietas unggul

Ikan berasal dari varietas unggul (Foto: Sakai Koi Farm)

Ikan Koi S Legend tersebut berasal dari varietas paling populer dan paling mahal, Kohaku. Varietas ini memiliki ciri-ciri berkulit putih dengan tanda merah besar di bagian atas. Ikan Kohaku yang sempurna kabarnya warna putih di ikan harus bebas dari perubahan warna atau menguning. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Tips Jitu Agar Rencana Pesta Tahun Baru Kamu Tak Gagal Total

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH