Otomotif

Dahsyat! Ferrari Dinobatkan Sebagai Brand Terkuat di Dunia

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Jumat, 24 Januari 2020
Dahsyat! Ferrari Dinobatkan Sebagai Brand Terkuat di Dunia
Ferrari raih penghargaan sebagai brand terkuat di dunia (Foto: pixabay/kgwhite)

SALAH satu brand mobil terkemuka Ferrari, meraih penghargaan sebagai merek terkuat di dunia dari Brand Finance. Brand Finance sendiri merupakan sebuah lembaga konsultan independe penilai brand dan strategi ternama di dunia.

Penghargaan tersebut merupakan penghargaan kedua secara beruntun yang diperoleh Ferrari dari Brand Finance.

Baca Juga:

SUV Pertama Ferrari Segera Meluncur Tahun 2021

Ferrari mengalami pertumbuhan tahunan yang cukup besar (Foto: indiatoday)

Dengan membukukan skor Brand Strength Index (BSI) sebesar 94.1 dari 100, Ferrari berada di peringkat teratas dari 12 merek yang memperoleh peringkat AAA + tertinggi.

Laporan Brand Finance Global 500 2020, yang disampaikan pada Forum Ekonomi Dunia di Davos, menetapkan valuasi brand Ferrari sebesar USD$9,1 miliar dengan pertumbuhan tahunan sebesar 9%, didorong oleh kinerja penjualan yang positif serta kekuatan merek secara keseluruhan.

Valuasi didasarkan pada perkiraan keuntungan ekonomi yang diperoleh oleh pemegang brand dari hasil lisensi merek tersebut di pasar. Brand Finance pun mengukur kekuatan brand berdasarkan efektivitas kinerja merek dibandingkan para pesaingnya.


Kekuatan brand Ferrari pun tentunya tak terlepas dari berbagai inovasi baru yang dituangkan pada mobil-mobil teranyarnya. Salah satunya ialah Ferrari Roma.

Ferrari Roma merupakan Coupe terbaru dari Ferrari dengan desain sempurna yang tak lekang oleh waktu. Tak hanya itu, Ferrari terbaru ini juga menawarkan kekuatan dan kelincahan yang menjamin memberikan pengalaman berkendara mengesankan.

Baca Juga:

Gaharnya Ferrari Roma Dengan Mesin V8 Turbo Paling Bertenaga

Tampilan khas Italia pun terlihat jelas pada mobil ini. Penampilan khas italia sendiri diusung dari penfarsiran ulang gaya hidup kontemporer dan bebas tahun 1950-an dan 1960-an di Kota Roma yang juga menjadi nama mobil tersebut.

Tampilan Ferrari Roma mewujudkan bahasa desain yang sangat modern dan juga mempertegas gaya otentiknya yang memberikan kesempurnaan berkendara. Pada saat yang sama, aplikasi garis-garis ramping juga mempertahankan ciri sporty yang dimiliki oleh semua mobil Ferrari.

Ferrari Roma mengusung desain yang modern dan mesin yang powerful (Foto: indiatoday)

Guna menjamin kinerja terbaik di kelasnya, Ferrari Roma tetap mempertahankan garis keturunannya. Teknisi Ferrari mengembangkan beberapa teknologi terdepan, khususnya spoiler belakang yang terintegrasi dengan kaca belakang. Ini untuk mempertahankan keanggunan mobil serta menghasilkan downforce yang otomatis bekerja di kecepatan tinggi.

Salah satu yang paling menarik dari Ferrari Roma yakni pada bagian dapur pacu. Dimana Ferrari Roma dilengkapi dengan mesin turbo V8 yang menghasilkan tenaga 620 hp pada 7.500 rpm, mesin itu menjadikan Ferrari Roma yang paling bertenaga di kelasnya.

Mesin V8 Turbo itu pun merupakan salah satu mesin yang telah memenangkan penghargaan The International Engine of the Year selama empat tahun berturut-turut. Mesin tersebut dilengkapi dengan fitur Variable Boost Management untuk respon gas instan.

Gerbox dual-clutch 8-speed baru pada Ferrari Roma pun lebih padat dan 6 kg lebih ringan dibanding pendahulunya yang bertransmisi 7-speed. Selain mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi, pergantiannya pun lebih cepat dan lebih mulus. Sehingga membuat mobil lebih resposif di jalan terbukan yang juga sangat nyaman di kota serta dalam situasi macet. (ryn)

Baca Juga:

Mengenal Ganasnya Ferrari 488 Challenge Evo dengan Berbagai Teknologi Baru

#Ferrari #Supercar
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan