Daftar Wisata Alam Lima Puluh Kota yang Wajib Dikunjungi Suasana alam di Luak Limopuluah. (Instagram/@globalnationality)

KABUPATEN Lima Puluh Kota yang terletak di dataran tinggi membuatnya menjadi daerah yang kaya dengan destinasi wisata alam. Berbagai wisata yang menonjolkan kecantikan alam sangat gampang dijumapai di daerah ini. Mulai air terjun, hingga tebing cantik. Semuanya menyajikan panorama nan ciamik.

Jika melancong ke daerah ini, ada beberapa destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi. Berikut daftar wisata alam Luak Limopuluah yang wajib kamu kunjungi.

1. Lembah Harau

Suasana Lembah Harau di sore hari. (Instagram/@travelingwithjuan)
Suasana Lembah Harau di sore hari. (Instagram/@travelingwithjuan)

Lembah Harau merupakan sebuah ngarai dekat Kota Payakumbuh di Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatra Barat. Tempat ini di apit dua bukit cadas terjal dengan ketinggian mencapai 150 meter berupa batu pasir yang terjal berwarna-warni. Pemandangan alam tebing nan cantik ini menjadi ikon wisata Limapuluh Kota.

Selain pemandangan tebing nan cantik, di Lembah Harau Kita juga bisa menikmati indahnya Air Terjun dan berbagai destinasi lain di dalamnya. Bagi kamu yang ingin lebih lama tinggal di sini, juga bisa memesan penginapat.

Kredit : zaimul

Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH