Daftar Tim Lolos 16 Besar Liga Champions 2022-2023

Mula AkmalMula Akmal - Kamis, 03 November 2022
Daftar Tim Lolos 16 Besar Liga Champions 2022-2023
Manajer Bayern Muenchen Julian Nagelsmann saat mendampingi timnya menghadapi Inter Milan. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Enam belas tim sudah memastikan lolos ke fase gugur Liga Champions musim 2022/2023, dengan beberapa tim besar harus rela turun ke Liga Europa.

Pertandingan terakhir fase grup Liga Champions dimulai pada Rabu (2/11) dan selesai pada Kamis (3/11) dini hari WIB.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Bayern Muenchen Sempurna, Tottenham ke 16 Besar

Pada edisi Liga Champions musim ini tidak akan ada Barcelona dan Juventus di fase gugur, juga tim lainnya seperti Atletico Madrid dan Sevilla. Sementara juara bertahan yang sudah 14 kali memenanginya, Real Madrid melaju.

Los Blancos berada di grup F bersama RB Leipzig, Shakhtar Donetsk, dan Celtic. Tim besutan Carlo Ancelotti keluar sebagai pemuncak klasemen dengan 13 poin dan didampingi Leipzig (12 poin), diikuti Donetsk dan Celtic.

Peraih titel Liga Champions terbanyak kedua, AC Milan, juga lolos dari lubang jarum di grup E. Il Rossoneri finish di urutan dua dengan 10 poin di bawah Chelsea (13 poin) dan di atas RB Salzburg (enam poin) dan Dinamo Zagreb (empat poin).

Milan memastikan tiket ke fase gugur dengan kemenangan telak 4-0 atas Salzburg di San Siro, Kamis (03/11) dini hari WIB, melalui gol Olivier Giroud (14' 57'), Rade Krunic (46'), dan Junior Messias (90+1'). Untuk kali pertama sejak 2014 Milan lolos ke fase gugur.

Baca Juga:

Inter Milan dan Liverpool Lolos 16 Besar Liga Champions, Barcelona Gigit Jari

Sayang bagi tim Italia lainnya, Juventus, gagal melalui fase grup setelah lima kali kalah di fase grup H dan finish di urutan tiga di bawah Benfica (14 poin) dan PSG (14 poin). Tim besutan Massimiliano Allegri akan bermain di Liga Europa.

Barcelona juga gagal keluar dari grup neraka grup C dengan hanya finish di urutan tiga, di bawah Bayern Munchen (18 poin) dan Inter Milan (10 poin). Berikut 16 tim yang lolos ke perempat final Liga Champions 2022-2023:

Grup A: Napoli, Liverpool

Grup B: Porto, Club Brugge

Grup C: Bayern Munich, Inter Milan

Grup D: Tottenham Hotspur, Eintracht Frankfurt

Grup E: Chelsea, AC Milan

Grup F: Real Madrid, RB Leipzig

Grup G: Manchester City, Borussia Dortmund

Grup H: Benfica, Paris Saint-Germain. (*/Bolaskor.com)

Baca Juga:

Daftar Tim yang Memastikan Tiket 16 Besar Liga Champions

#Breaking #Liga Champions
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan