Daftar Restoran yang Menyajikan Xiao Long Bao di Jakarta

Zahrina IdzniZahrina Idzni - Minggu, 29 Januari 2017
Daftar Restoran yang Menyajikan Xiao Long Bao di Jakarta
Xiao Long Bao (Ist)

Perayaan Imlek yang jatuh pada tanggal (28/1) kemarin menjadi perayaan terpenting bagi masyarakat Tionghoa. Perayaan yang dimulai di hari pertama dan bulan pertama ini biasanya juga jadi salah satu momen berkumpulnya keluarga besar, sama halnya dengan lebaran.

Di setiap wilayah, perayaan tahun baru imlek banyak memiliki keragaman adat dan tradisi. Misalnya di Tiongkok yang melakukan berbagai acara mulai dari perjamuan makan malam serta dengan penyulutan kembang api.

Namun, yang menjadi ciri khas dari tahun baru Imlek selain adanya barongsai atau angpao, makanannya pun juga yang sangat ditunggu-tunggu, seperti Xiao Long Bao.

Xiao Long Bao adalah roti keranjang kecil yang juga dikenal sebagai dengan pangsit yang memiliki kuah di dalamnya, karena makanan ini merupakan sejenis roti yang memiliki isi.

Nah, masih dalam suasana Imlek, MP Friends penasaran dan ingin mencoba Xiao Long Bao? bisa coba datang ke beberapa restoran ini, berikut:

1. Imperial Treasure La Mian Xiao Long Bao

Sumber: Zomato
zomato

Restoran yang menyajikan Xia Long Bao ini berada di Plaza Indonesia, Lantai 1, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Jika MP Friends ingin datang, harga makanan khas imlek tersebut sekitar Rp 70.000. Dan makanan yang paling recomended adalah Tim Xiao Long Bao rasa ayam dan kepiting.

2. Din Tai Fung

zomato

Yang kedua, ada di restoran yang beralamat di Pacific Place Mall, Lantai 5, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta. Restoran ini juga menyajikan menu andalan yaitu Xiao Long Bao yang dibrandol dengan harga Rp 42.000-110.000. Bahkan restoran ini menjadi salah satu restoran yang paling terkenal di dunia.

3. Nan Xiang Kitchen

zomato

Restoran Tionghoa yang menyajikan Xiao Long Bao selanjutnya berada di dalam Mall Taman Anggrek, Lantai 4, Jl. Tanjung Duren Timur 2, Tanjung Duren, Jakarta. Jika MP Friends ingin berkunjung dan mencicipi makanan tersebut siapkan uang cukup Rp 42.000-90.000.

Itulah beberapa Restoran yang menyajikan makanan khas Imlek yaitu Xiao Long Bao. Mau tau berita lainnya perihal Imlek, ini dia: 10 Hadiah Anti-Mainstream yang Bisa Diberikan saat Imlek

#Tahun Baru Imlek #Perayaan Imlek Di Indonesia #Makanan Khas Imlek #Restoran Di Jakarta #Wisata Kuliner Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Zahrina Idzni

Gaul, supel dan berkibarlah bendera negeri, Merah Putih Jaya
Bagikan