Daftar Pilwakot Solo di DPD PDIP Jateng, Relawan Sambut Gibran Dengan Barongsai Relawan yang akan mengantarkan Gibran Rakabuming Raka mendaftar Pilwakot Solo di DPD PDIP Jawa Tengah, Rabu (11/12). (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Gibran Rakabuming Raka bakal mendaftar Pilwakot Solo 2020 lewat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Tengah sebagai cawali, Kamis (12/12). Sebanyak 980 orang juga akan mengantar Gibran di DPD PDIP Jawa Tengah.

Koordinator kegiatan Kuat Hermawan Santoso, mengatakan selama di DPD PDIP Jawa Tengah, Gibran akan disambut oleh kesenian tarian Topeng Hitam, Barongsai, dan angklung oleh relawan dari warga Solo yang tinggal di Semarang. Tarian itu merupaakan inisiatif dari teman-teman relawan Gibran di Semarang.

Baca Juga:

Manuver Tiga Kader PDIP Solo Daftar Lewat DPD PDIP Jateng, Ketua DPC Meradang

"Sebanyak 980 orang akan mengantarkan Gibran ke DPD PDIP Jawa Tengah untuk mendaftar sebagai bakal cawali di Pilwakot Solo. Mereka semua akan berangkat dari Solo dengan disediakan bus dari Gibran," ujar Hermawan di Solo, Rabu (11/12).

Relawan akan antar Gibran daftar Pilwalkot Solo di DPD PDIP Jateng dengan barongsai
Koordinator relawan Gibran, Kuat Hermawan Santoso menggelar konferensi pers terkait persiapan relawan yang akan mengantarkan Gibran Rakabuming Raka mendaftar Pilwakot Solo di DPD PDIP Jawa Tengah, Rabu (11/12). (MP/Ismail)

Hermawan mengatakan pemberangkatan relawan dari Gedung Graha Saba Buana Jalan Letjen Suprapto, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo Jawa Tengah pukul 08.30 WIB. Total ada 20 bus yang disediakan panitia untuk digunakan relawan mengantarkan Gibran ke DPD PDIP Jawa Tengah.

"Gibran akan ikut dalam rombongan bus bersama relawan. Berangkat ke Semarang nantinya lewat jalan tol. Sampai di Kantor DPD PDIP Jawa Tengah sekitar pukul 09.30 WIB," papar dia.

Ia mengatakan organ rekawan yang ikut mengantarkan Gibran mendaftar diantaranya Jaringan Makmur Nusantara, (JMN), Jaringan Kemandirian Nasional (JKN), JKC 4 G, Macan Lawu, Srikandi Nusantara, STMJ 4 G, dan JC 4 G.

Relawan Gibran di Semarang Jawa Tengah
Relawan Gibran akan kawal saat pendaftaran bakal calon di DPD PDIP Jateng (MP/Ismail)

Kemudian ada Solo Mogel, Solsel 4 G, Bara JP, Josmart 4G, Sojo 4, RMI 4 G. Masdjo 4G, Soloslank 4G, Kimuds, Kombats, Forsil 4G, Mitra 4G, TJ 4G, Komunitas Becak 4G, RNJ 4G, IMA 4G, Teman Ngopi Gibran, Smile 4G, PPMS dan lainnya.

Baca Juga:

Jelang Pendaftaran Bakal Calon di DPD PDIP Jateng, Warga Solo Keberatan Gibran Maju di Pilwalkot

Selama di DPD PDI Jawa Tengah, Gibran mengambil formulir mendaftar sebagai cawali. Formulir pendaftaran langsung diisi serta langsung dikembambalikan ke DPD PDIP Jawa Tengah.

"Syarat-syarat pendaftaran seperti KTA (Kartu Tanda Anggota) PDIP sudah disiapkan Gibran," pungkasnya.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga:

Gibran Ngotot Daftar Pilwalkot Solo Lewat DPP, Purnomo Kemungkinan Pilih Mundur



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH