Daftar Pemilu 2019, PAN Optimistis Memperoleh Suara Maksimal Rombongan PAN saat daftar peserta Pemilu 2019 di KPU, Jakarta, Jumat (13/10). (MP/Asropih Opih)

MerahPutih.com - Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi partai ketujuh yang hari ini resmi mendaftar sebagai calon peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 ke Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta, Jumat (11/10).

Dalam rombongan tidak terlihat Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Adapun yang tampak hadir yakni Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais dan Sekertaris Jenderal PAN Eddy Soeparno.

Mereka pun langsung menuju lantai dua kantor KPU untuk menyerahkan berkas dokumen persyaratan di meja pendaftaran.

Pendaftaran tersebut PAN diterima langsung oleh Ketua KPU Arif Budiman yang mengenakan baju batik. Tampak tumpukan 34 box container berkas administrasi yang diserahkan PAN ke KPU yang diterima oleh Arif.

Hanafi Rais, mengatakan pihaknya optimistis Partai PAN memperoleh suara yang maksimal dalam Pemilu 2019 mendatang.

Lebih lanjut, ia juga berharap ajang demokrasi ini dari proses pendaftaran sampai hari H dapat berjalan dengan tertib dan membahagiakan, serta memberikan kesejukan dan kedamaian bagi masyarakat.

"Harapan di 2019 sekarang proses sampai hari H, pemilu berjalan tertib dan membahagiakan dan kita hadir memberikan kesejukan kedamaian. Segala aspirasi masyarakat keadilaan sosial, insaallah menang 2019 nanti," ungkapnya.

Diketahui, enam partai telah mendaftarkan ke KPU yakni Partai Perindo dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Hari Nurani Rakyat (Hanura), Partai Nasdem, dan Partai Beringin Karya (Berkarya).

Untuk diketahui, KPU telah membuka masa pendaftaran partai politik calon peserta Pemilu 2019 pada 3 Oktober hingga 16 Oktober 2017. (Asp)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Koordinator Pelaku Perusakan Gedung Kemendagri Dibebaskan

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH