TikTok Awards Indonesia 2020, ini Daftar Pemenangnya

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Rabu, 03 Februari 2021
TikTok Awards Indonesia 2020, ini Daftar Pemenangnya
Rizky Febian menang sebagai Musician Creator of the Year. (Foto: Instagram/rizkyfbian)

APRESIASI TikTok Indonesia Awards 2020 resmi digelar pada Sabtu (30/1) dan beberapa kreator pun berhasil membawa pulang piala. Tak hanya sekadar awarding, acara ini juga menampilkan kolaborasi para kreator dan artis Indonesia, mulai dari Marion Jola, Tiara Andini, hingga Jessica Bunga.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo mengapresiasi TikTok Awards 2020 sebagai bentnuk dukungan bagi para kreator konten Tanah Air di industri kreatif.

“Kemenparekraf mendorong acara, seperti TikTok Awards yang memberikan peluang baru di bidang ekonomi kreatif sebagai content creator,” kata Angela.

Menurutnya di tengah pandemi saat ini ketika sektor usaha mengalami penurunan, ekonomi kreatif melalui content creator justru menjadi peluang untuk terus berkarya. Seperti yang diketahui, aplikasi asal Tiongkok ini memang melonjak tinggi semenjak adanya pandemi, mengingat masyarakat butuh adanya hiburan.

Baca juga:

Post Malone Pimpin Billboard Music Awards 2020

Selain itu, Kemenparekraf mendorong industri pertelevisian dan para sineas untuk menghasilkan karya-karya berkualitas yang tidak kalah dengan produk impor.


“Sinetron Ikatan Cinta sebagai contohnya yang booming di saat pandemi dan hampir 50 persen penonton prime time televisi di seluruh Indonesia menonton sinetron.


Ikatan Cinta. Ini juga peluang yang akan terus digalakkan oleh Kemenparekraf agar generasi muda tetap mendapat peluang usaha di tengah pandemi,” jelasnya.

TikTok Awards Indonesia 2020 merupakan ajang apresiasi bagi para kreator yang telah berkarya lewat tayangan video, menghibur, dan inspiratif bagi masyarakat luas.


Terdapat 14 kategori yang terdiri dari enam kategori Public Vote yakni berdasarakan vote masyarakat dan delapan kategori Judge's Pick yang berdasarkan penilaian juri. Acara kali ini juga menghadirkan juri-juri berkompeten, seperti Sandiaga Uno, Maia Estianty, Fabian Dharmawan selaku Head of Production Operation Division RCTI, dan Angga Anugrah Putra.

Baca juga:

Pengisi Acara, Nominasi, dan Info Menarik di Billboard Music Awards 2020

Salah satu pengisi acara utama di malam puncak penghargaan adalah Agnez Mo dan finalis Indonesian Idol 2020, Tiara Andini. Selain itu juga ada Marion Jola, Jessica Bunga, Fahmi Shahab, Weird Genius, Novia Bachmid, Tian Storm & Ever SLKR, Putih Abu-Abu, Asyraf Jamal, dan masih banyak lagi.

Mengutip ANTARA, berikut daftar pemenangnya:

Musician Creator of the Year – Rizky Febian
Rising Star of the Year – Rensia Sanvira
Best of Learning & Education - @asahpolapikir
Best of Lifestyle - @resep_debm
Viral Song of the Year – Kopi Dangdut
Best of Technology – @aldogiustino21
Best of Comedy - @fadlanholao
Best of Fitness & Wellness - @jumadilmusa13
Best of Gamig - @akuferdiann
Best of Performers - @idgitaf
Popular Creator of the Year - @cahyanirynn
Celebrity of the Year – Arnold Poernomo
Best of Fashion & Beauty - @Jharnabhagwani
Creator of the Year - @bukananakdapur

(and)

Baca juga:

TikTok Awards Indonesia 2020 Siap Digelar, Siapa Jagoanmu?

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan