Travel

Daftar Negara yang Bisa Dikunjungi tanpa Tes PCR

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Senin, 07 Maret 2022
 Daftar Negara yang Bisa Dikunjungi tanpa Tes PCR
Kenali sejumlah negara yang sudah bisa dikunjungi tanpa tes PCR (Foto: pixabay/hpgruesen)

SEJUMLAH negara sudah melonggarkan pembatasan perjalanan bagi para wisatawan. Bahkan, beberapa negara telah mencabut persyarat tes RT-PCR bagi para wisatawan yang telah divaksinasi lengkap.

Apabila kamu punya rencana untuk melakukan perjalanan ke luar negeri, berikut ini sejumlah negara yang sudah bisa dikunjungi seperti dilansir Indian Express.

Baca Juga:

Pandemi Membuat Wisata Domestik Kian Dilirik

Mesir sudah melonggaran pembatasan perjalanan bagi wisatawan (Foto: pixabay/thedigitalartist)

Negara pertama yakni Mesir. Negara ini sudah menurunkan persyarat RT-PCR sejak tahun lalu bagi orang-prang yang sudah divaksinasi lengkap. Namun, Mesir hanya menyetujui vaksin Covishield dan AstraZaneca saja.

Adapun sejumlah tempat menarik yang bisa kamu kunjungi di mesir, antara lain Piramida Giza, Kuil Karnak Luxor dan Lembah Para Raja, Abu Simbel, Aswan, Sinai, Saqqara dan sebagainya.

Selain itu, kamu juga bisa pergi menyelam di laut merah serta berlayar di Sungai Nil, untuk menikmati suasana yang indah di Mesir.

Negara kedua yaitu Turki. Negara ini tidak memerlukan tes RT-PCR saat kedatangan wisatawan yang sudah divaksinasi dari seluruh dunia.

Selain itu, anak-anak di bawah 12 tahun juga tidak perlu divaksinasi. Tapi, kamu akan diminta untuk mengisi formulir pernyataan kesehatan 72 jam sebelum kedatangan.

Saat berkunjung ke Turki, kamu bisa berkunjung ke Masjid Hagia Sophia, Ephesus, Cappadocia, Istana Topkapi, Pamukkale, Antalya, dan masih banyak lagi. Jangan lupa juga untuk melihat budaya Turki dan ragam makanan lezat disana.

Negara ketiga yaitu Perancis. Saat ini Perancis terbuka untuk wisatawany yang sudah divaksinasi lengkap dari seluruh dunia.

Ketika berkunjung ke Prancis, ada berbagai tempat yang patut dikunjungi, seperti Provence, Versailles, Cote d'Azur, Reims, Brittany, Pegunungan Alpen Prancis, dan wilayah Alsace.

Baca Juga:

Kolaborasi IMI dan Ancol Beach City Gairahkan Wisata Otomotif

Swiss memberikan kelonggaran bagi para wisatawan, asalkan sudah divaksinasi lengkap (Foto: pixabay/julius_silver)

Negara keempat yaitu Swiss. Apabila kamu sudah divaksinasi lengkap, kamu bisa mengunjungi Swiss dan menunjukan bukti bahwa kamu baru pulih dari COVID-19.

Tapi, yang perlu diperhatikan yakni suntikan vaksinasi kedua kamu tidak boleh lebih dari 9 bulan. Apabila sudah 9 bulan, kamu akan diminta untuk vaksin booster terlebih dahulu.

Ketika berkunjung ke Swiss, kamu bisa mengunjungi beberapa tempat menarik, seperti pemandangan di desa Swiss kuno, pegunungan Alpen, hingga danau serta gletser zamrud.

Negara yang kelima yakni Kroasia. Negara ini menyetujui dosis Covishield dan Covaxin yang tidak lebih dari 180 hari. Apabila sudah lebih dari waktu yang ditetapkan, kamu harus menunjukkan sertifikat booster.

Adapun sejumlah tempat menarik yang patut dikunjungi di Kroasia, antara lain Mark Dubrvika, kota Hvar, Taman Nasional Danau Plitvice, Taman Nasional Kornati, Zadar, pantai Zlatni Rat, dan kota Korcula. (Ryn)

Baca Juga:

Film Nagih Janji Cinta Hadirkan Keunikan Sejumlah Wisata di Solo

#Travel #COVID-19 #Vaksin Covid-19 #Wisata
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan