Daftar Mobil yang Bisa Langsung Dibeli di IIMS Hybrid 2022

Soffi Amira PutriSoffi Amira Putri - Jumat, 08 April 2022
Daftar Mobil yang Bisa Langsung Dibeli di IIMS Hybrid 2022
New BMW 320i Sport. Foto: KabarOto/Sigit

IIMS Hybrid 2022 menghadirkan berbagai tipe kendaraan baru, baik mobil atau motor. Kemudian, tak sedikit Agen Pemegang Merek (APM) yang meluncurkan produk terbarunya sekaligus melakukan pemesanan atau pembelian secara langsung.

Seperti dilansir KabarOto.com, ada beberapa mobil baru yang diluncurkan dan bisa langsung dibeli di IIMS Hybrid 2022. Berikut ini daftar lengkapnya:

Baca juga:

Daftar Promo Sepeda Motor di Pameran IIMS Hybrid 2022

1. Hyundai Ioniq 5

Hyundai Ioniq 5
Hyundai Ioniq 5. Foto: KabarOto/Sigit

Mobil baru yang bisa dibeli langsung di IIMS Hybrid 2022 yang pertama adalah Hyundai Ioniq 5. Meskipun belum memiliki harga resmi, mobil listrik ini sudah bisa dibeli oleh pengunjung. Menurut PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), harga Hyundai Ioniq 5 akan lebih mahal dibandingkan dengan Ioniq Electric dan Kona Electric.

Sebagai informasi, Hyundai Ioniq 5 merupakan mobil listrik pertama produksi di Indonesia ini ditawarkan dalam beberapa varian, yakni Prime Standard Range, Prime Long Range, Signature Standard Range dan Signature Long Range.

Dari segi performa, tipe Prime Standard dan Signature Standard mampu membuat Hyundai 5 melaju dari 0-100 kpj dalam kurun waktu 8,5 detik. Sedangkan tipe Prime Long Range dan Signature Long Range mampu membuat mobil berakselerasi dari 0-100 kpj hanya dalam 7,4 detik.

Untuk Hyundai Ioniq 5 tipe Prime Standard dan Signature Standard dapat dikendarai sejauh 384 km bila baterai mobil terisi penuh. Sedangkan, tipe Long Range juga memiliki kemampuan jarak tempuh sejauh 481 km dan tipe Signature Long Range dapat menempuh jarak sejauh 451 km (berdasarkan WLTP1).

Selanjutnya, mobil listrik ini membutuhkan 46 menit (tipe Prime Standard dan Signature Standard) atau 57 menit (tipe Prime Long range dan Signature Long Range), untuk pengisian daya hingga 80% di fasilitas fast-charging atau DC Charger kapasitas daya 50kW.

2. New BMW 320i Sport

BMW Indonesia menghadirkan model terbaru dari Seri 3, yakni New BMW 320i Sport pada Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.

Kehadiran BMW 320i Sport melengkapi dua varian sebelumnya, yakni BMW 330i M Sport dan BMW 320i Dynamic. Selain itu, BMW Indonesia berinovasi untuk hadir lebih dekat dengan pelanggan melalui kerja sama dengan salah satu diler resmi BMW, PT Astra International Tbk - BMW Operation.

Baca juga:

Beli Mobil Toyota di IIMS Hybrid 2022, Bisa Dapat iPhone 13 Gratis

3. Suzuki XL7 Alpha Finest Form

Suzuki XL7 Alpha Finest Form
Suzuki XL7 Alpha Finest Form. Foto: KabarOto/Sigit

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan Suzuki XL7 Alpha FF di Indonesia Internasional Motor Show (IIMS). SUV 7 penumpang itu dibanderol Rp 305,2 juta.

Secara tampilan, XL7 ini tampil gagah dengan gril berlapis krom yang menyambung hingga ke bagian lampu. Lampu ini berteknologi LED multireflektor dengan LED DRL sayangnya lampu sein masih bohlam biasa. Lalu, garnish bumper lower depan dengan aksen hitam dan merah.

Bicara soal dimensi, mobil ini memilki panjang 4.450 mm, lebar 1.775 mm dan tinggi 1.710 mm. Sementara, untuk wheelbase sekitar 2.470 mm dengan bobot 1.145 kg.

Jantung mekanis, Suzuki XL7 Alpha FF dibekali unit mesin K15B 4 silinder DOHC berkapasitas 1.462 cc, memiliki keluaran tenaga 104,7 dk pada 6.000 rpm dengan torsi 138 Nm pada 4.400 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan.

Kerennya lagi, bagi penggemar audio, MPV ini sudah disematkan subwoofer dari Saundstream. Sehingga selama perjalanan akan dihibur oleh suara infotainment yang lebih baik.

4. Tesla Model Y

Prestige Image Motorcars menghadirkan mobil listrik Tesla Model Y di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Mobil listrik ini dipasarkan di Indonesia memiliki dua tipe, yakni Longe Range dan Performance.

Soal performa, Tesla Model Y varian Long Range dapat menempuh jarak 532 km dan bisa mencapai top speed hingga 217 kpj. Sedangkan tipe Performance, jarak tempuh yang dapat dijangkau hanya 513 km, dan kecepatan maksimalnya 249 kpj.

Soal harga, Tesla Model Y tipe lounge range dibanderol Rp2 Miliar, sedangkan tipe performance Rp2,4 miliar. Mobil listrik ini memiliki beberapa pilihan warna seperti Pearl White Multi-coat, Solid Black, Deep Blue Metallic, Midnight Silver Metallic dan Red Multi-Coat. (*)

Baca juga:

Mini Jeep EV Dilelang di IIMS Hybrid 2022, Mulai dari Rp 60 Juta

#Otomotif #Mobil #IIMS
Bagikan
Bagikan