Dian Pramana Putra, Pembuat Hit yang Melegenda Dian Pramana Putra telah menelurkan berbagai lagu hit (Foto: instagram @adibhidayat)

KABAR duka kembali menyelimuti jagat musik tanah air. Musisi legendaris Dian Pramana Putra dikabarkan telah meninggal dunia pada Kamis (27/12) sekitar pukul 20.05.

Musisi Kelahiran Medan, Sumatra Utara 2 April 1961 itu berpulang kepangkuan sang khalik usai penyakit leukimia atau kanker darah stadium 4 yang dideritanya selama ini.

Karier bermusik Dian Pramana Putra berawal dari sebuah festival lomba Cipta Lagu Remaja pada 1980. Dalam kompetisi itu Dian sempat meraih juara ketikga lewat lagu 'Pengabdian'. Bakat bermusiknya pun tak lepas dari sang ayah yang notabene merupakan seorang Musisi Jazz.

Memulai karier bermusik lewat kompetisi lomba cipta lagu. (Foto: instagram @listen_to_senjakala_

Selain sebagai seorang penyanyi serta pencipta lagu, Dian Pramana Putra pun pernah berduet dengan Deddy Dhukun yang terkenal dalam grup 2D. Salah satu lagu yang menjadi hit yaitu 'Keraguan'.

Tak hanya grup 2D, Dian dan Deddy Dhukun juga pernah membentuk Trio Kelompok 3 Suara (K3S) dengan menggandeng Bagus A. Ariyanto. Trio ini juga menelurkan beberapa buah album yang cukup dikenal pada masanya.

Dian Pramana Putra menciptakan beberapa lagu untuk musisi ternama Tanah Air.(Foto: Instagram @namina_lukman)

Adapun beberapa lagu yang lahir dari tangan dingin Dian Pramana Putra yang dinyanyikan oleh sejumlah musisi ternama tanah air, antara lain yaitu 'Aku Ini Punya Siapa' yang dibawakan oleh January Christy, 'Buat Kekasihku' yang dibawakan Ruth Sahanaya, dan 'Hingga Haruskah' yang dinyanyikan oleh almarhum Chrisye.

Untuk lagu-lagu Dian Pramana Putra sendiri ada sejumlah hit yang sangat populer dan fenomenal pada era 80an seperti Masih Ada, Biru dan Dunia Akhirat. Mungkin para millenials saat ini tak mengetahui lagu-lagu berikut ini, untuk itu yuk sama-sama kita simak beberapa lagu hit dari sang musisi legendaris Dian Pramana Putra.

Dari semua hits, pasti ada yang jadi favorit kamu kan? (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Dian Pramana Putra Meninggal Dunia, Sejumlah Musisi Ungkapkan Belasungkawa

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH