Daftar ke KPU Bersama Jadi Bukti Solidnya KIB

Mula AkmalMula Akmal - Sabtu, 06 Agustus 2022
Daftar ke KPU Bersama Jadi Bukti Solidnya KIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) terus menunjukkan soliditas. Hal ini diperlihatkan saat PAN, PPP, dan Golkar mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara bersama-sama.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan keputusan partai anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang akan mendaftar bersama sebagai peserta Pemilu 2024 ke KPU, Rabu (10/8), merupakan bukti mereka tetap solid hingga Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga:

Partai Koalisi KIB Kompak Daftar Pemilu ke KPU Pekan Depan

"Pendaftaran ini chapter atau bab baru bagi kerja sama Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Kami juga membuktikan tetap solid dan akan terus bersatu hingga Pemilu 2024 mendatang,” kata Airlangga dikutip dari Antara, Jumat (5/8).

Ia pun menegaskan bahwa KIB yang saat ini terdiri atas Partai Golkar, PAN, dan PPP tetap menjadi koalisi yang inklusif, yakni mereka masih membuka diri kepada seluruh partai politik, baik yang sudah duduk di parlemen maupun belum, untuk bergabung dan berjuang bersama KIB.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menambahkan KIB telah memiliki visi dan misi yang jelas. Visi dan misi itu, lanjut Airlangga, adalah menyukseskan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga Pemilu 2024 dan meneruskan program-program yang baik untuk rakyat serta program yang belum tuntas pada periode pemerintahan saat ini.

Baca Juga:

Elite PAN Bocorkan Parpol di KIB Bakal Bertambah

“Kami di KIB terbuka. Silakan partai mana saja ikut bergabung dan berjuang bersama kami meneruskan kesuksesan pemerintahan Presiden Jokowi serta menyempurnakannya di periode ke depan,” ucap Airlangga.

Terkait dengan Golkar, dia menegaskan bahwa partai berlambang pohon beringin itu siap menyambut Pemilu 2024. Mereka optimistis mampu mencapai target kemenangan yang sudah ditetapkan untuk pemilu serentak pertama di Indonesia itu.

Saat ini, kata Airlangga, seluruh pengurus dan kader tengah memantapkan koordinasi dan soliditas internal agar mampu meraih kemenangan dalam Pemilu 2024.

“Seluruh kader Golkar solid dalam tekad untuk menjadikan Pemilu 2024 sebagai sejarah bagi kemenangan partai beringin,” ucap dia. (*)

Baca Juga:

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) Bakal Daftar Peserta Pemilu ke KPU Secara Bersamaan

#Pemilu #Pemilu 2024 #KPU #Koalisi Pilpres #Partai Golkar #PAN #Partai Persatuan Pembangunan (PPP)
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan