Daftar Hajatan Kontes Modifikasi Paling Bergengsi Warga +62 Mengenal daftar kontes modifikasi paling bergengsi di Indonesia (Foto: kabaroto.com/kipli)

GELIAT otomotif Tanah Air seakan tidak pernah sepi, apalagi setelah kasus harian COVID-19 melandai. Kini, mulai bermunculan hajatan kontes modifikasi bergengsi di pelbagai kota.Hal itu tentunya bisa menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi para modifikator untuk menghasilkan karya-karya modifikasi terbaiknya.

Bahkan, tidak sedikit dari karya-karya modifikator Indonesia yang sudah diakui oleh dunia Internasional. Hal itu tentunya tidak terlepas dari ekosistem otomotif yang terus berkembang dan maju seiring berjalannya waktu.

Baca Juga:

Melihat Lebih Dekat Deretan Mobil Modifikasi di IIMS Hybrid 2022

Berbicara soal hajatan kontes modifikasi khususnya modifikasi mobil, di Indonesia ada beberapa kontes modifikasi bergengsi menjadi tempat unjuk gigi para modifikator dalam adu keahlian menerapkan kreatifitasnya pada mobil.

Di Indonesia terdapat banyak hajatan kontes modifikasi mobil (Foto: kabaroto.com/kipli)

Hajatan kontes modifikasi bergengsi di Indonesia paling dekat, Black Auto Battle. Acara ini merupakan salah satu barometer dunia car tuning di Tanah Air, dan menjadi standar bencmark modifikasi di Indonesia.Pada ajang kontes modifikasi tersebut terdapat dua kelas, contest car dan kelas culture car.

Contest car merupakan sebuah genre culture modifikasi mengedepankan tingkat kreatifitas tanpa batas. Dalam hal ini ada 5 sektor penilaian, terbagi pada beberapa kategori berbeda, meliputi Best Elegant, Best Street Racing, dan Best Extreme.

Sementara Culture Car, merupakan genre modifikasi mengedepankan kreatifitas sedang hype saat ini. Seperti culture JDM, Culture Stance, Culture Racing, dan sebagainya.

Hajatan kontes modifikasi bergengsi selanjutnya, Indonesia Automodified atau lebih dikenal dengan IAM. Indonsia Automodified merupakan salah satu kontes modifikasi mobil terbesar di Indonesia.

Baca Juga:

Bamsoet Hingga Ridwan Kamil Apresiasi Motor Listrik Custom di IIMS 2022

Setiap kali melangsungkan kontes, terdapat ratusan mobil modifikasi dari klub dan komunitas turut serta. Kontes modifikasi mobil ini rutin diadakan setiap tahun.

IAM Automodified hadir dengan beragam konsep modifikasi. Mulai dari street racing, off-road, rally, elegant, VIP, JDM, classic, retro, performance, exotics, hingga modifikasi extreme.

Hajatan kontes modifikasi selanjutnya, Indonesia Modification Expo (IMX). IMX merupakan salah satu hajatan paling ditunggu-tunggu bagi para pencinta otomotif dan modifikasi. Setiap kali digelar, peminatnya kian membludak lantaran banyak mobil modifikasi ingin jadi pemuncak.

Selain deretan mobil modifikasi terbaik di Indonesia, IMX juga turut menghadirkan jejeran produk aftermarket dari mulai brand lokal hingga brand internasional. IMX digelar setiap tahun dan sukses menjadi wadah perilisan produk-produk aftermarket terbaru.

Intersport Autoshow mengedepan kualitas kendaraan yang proper dan safety (Foto: kabaroto.com/kipli)

Kontes modifikasi bergengsi selanjutnya, Intersport Autoshow. Intersport Autoshow merupakan acara tahunan bagi penggemar modifikasi di Indonesia. Ajang Intersport di Indonesia digelar untuk menjadi acuan modifikasi negara-negara di kawasan Asia Tenggara.

Dalam kontes modifikasi tersebut, para peserta harus menggunakan sparepart original. Hal itu terkait dengan kualitas kendaraan proper dan safety. Pada Intersport Autoshow, peserta bersaing menjadi juara pada setiap kategori, terdiri dari VIP, Elegan, Racing, Street Racing, Retro Racing, dan masih banyak lagi.

The Elite Showcase menghadirkan juri berpengalaman dari luar negeri (Foto: kabaroto.com/kipli)

Hajatan kontes modifikasi bergengsi lainnya, The Elite Showcase. The Elite Showcase bukan hanya sekadar ajang pamer modifikasi, tapi sebagai event otomotif yang menjadi tolak ukur dunia modifikasi Indonesia.

Pada The Elite Showcase mendatangkan tiga juri guest star dari Amerika Serikat, seperti Junior dari Wekfest USA, Mark Arcenal dari Illest, dan Jofel Tolosa dari Superstreet.

Adapun sejumlah kategori penilaian The Elite Showcase antara lain Best Of The Elite Showcase, Wekfest, Illest, Superstreet, Coupe, Sedan, Racing, VIP, JIP, Race Car, VIP Wheels , Racing Wheels, Static, Fitment, Team, Old School, New School, Bagged, Single Tuner, Livery, Japan, Euro, US, Body Kit, dan Internior. (Ryn)

Baca Juga:

IIMS 2022 akan Hadirkan Sejumlah Kejutan Bagi Pencinta Otomotif

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Super Nintendo World akan Hadir di Universal Studios Hollywood pada 2023
Travel
Super Nintendo World akan Hadir di Universal Studios Hollywood pada 2023

Trailer terbaru memperlihatkan wahana roller coaster Mario Kart: Bowser's Challenge.

Tas Cantik Yoon Hye-jin di ‘Hometown Cha-Cha-Cha’
ShowBiz
Tas Cantik Yoon Hye-jin di ‘Hometown Cha-Cha-Cha’

Ia tampak selalu membawa tas yang berbeda-beda.

Anak Murung tak Melulu Jadi Pertanda Depresi
Hiburan & Gaya Hidup
Anak Murung tak Melulu Jadi Pertanda Depresi

Mereka yang terbuka juga mungkin mengalami depresi.

Cegah Anak Kecanduan Game, Tencent Gunakan Pengenal Wajah
Fun
Cegah Anak Kecanduan Game, Tencent Gunakan Pengenal Wajah

Tencent melakukan sebuah terobosan, dengan menghadirkan sistem pengenal wajah. Hal itu bertujuan untuk mencegah anak-anak kecanduan game.

Artwork Album ‘Certified Lover Boy’ Drake Dijadikan NFT
Fun
Artwork Album ‘Certified Lover Boy’ Drake Dijadikan NFT

NFT untuk artwork Certified Lover Boy dari Drake bernilai Rp 585 miliar.

Arkeolog Ungkap Fungsi Stonehenge sebagai Kalender Matahari
Hiburan & Gaya Hidup
Arkeolog Ungkap Fungsi Stonehenge sebagai Kalender Matahari

Timothy Darvill, profesor arkeologi di Universitas Bournemouth Inggris, menyimpulkan Stonehenge berfungsi sebagai kalender matahari.

Melirik Sepatu Fashionable Pada Zamannya
Fashion
Melirik Sepatu Fashionable Pada Zamannya

Setiap zaman memiliki gaya sepatunya masing-masing.

Gandeng Amanda Caesa, Calvin Jeremy Kembali dengan ‘Why Can’t We’
ShowBiz
Gandeng Amanda Caesa, Calvin Jeremy Kembali dengan ‘Why Can’t We’

Kembali dari vakum, Calvin Jeremy kembali dengan single 'Why Can't We'.

5 Aturan Berpakaian Pria untuk Memaksimalkan Penampilan
Fashion
5 Aturan Berpakaian Pria untuk Memaksimalkan Penampilan

Pria, harus tetap memperhatikan penampilan yang keren.