Liburan

Daftar Bawaan Wajib Cowok Biar Tetap Kece saat Liburan

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Selasa, 02 Juli 2019
Daftar Bawaan Wajib Cowok Biar Tetap Kece saat Liburan
Barang Perawatan Diri Saat Liburan Yang Harus Dibawa Pria (Foto: Pexels/Rawpixel)

SAAT berlibur, ke pantai misalnya, biasanya kamu akan melakukan hal yang tidak tidak bisa kamu lakukan di perkotaan, entah itu berjemur, bermain pasir, dan berenang di air laut. Tentunya kamu harus memiliki beberapa bawaan wajib untuk perawatan tubuh agar terhindar dari hal-hal yang tidak kamu inginkan. Melansir laman fashionbeans, berikut beberapa bawaan wajib yang harus cowok bawa ketika pergi berlibur.

1. Tabir Surya

Daftar Bawaan Wajib Cowok Biar Tetap Kece saat Liburan
Tabir Surya Penting Untuk Berlibur (Foto: Pixabay/dimitrisvetsikas1969)

Ini merupakan barang yang paling utama untuk kamu bawa ketika kamu berlibur di pantai. Jika kamu tidak membawa barang ini dan kamu memaksakan untuk berjemur, kulitmu akan terbakar yang menyebabkan rasa sakit.

Bahkan jika terlalu banyak terpapar sinar matahari secara langsung kamu bisa terkena kanker kulit. Untuk mencegah hal itu terjadi gunakanlah tabir surya yang memiliki kandungan SPF 30, jika bisa diatasnya itu lebih bagus.

2. Minyak Rambut

Daftar Bawaan Wajib Cowok Biar Tetap Kece saat Liburan
Gunakan Minyak Rambut Tipe Matte (Foto: TheBeardedBastard)

Minyak rambut juga penting untuk kamu bawa ketika berlibur, terlebih jika kamu berlibur menggunakan pesawat yang memakan waktu tempuh tidak sebentar.

Minyak rambut ini berguna untuk menjaga bentuk rambut. Gunakanlah minyak rambut yang matte karena bukan hanya mempertahankan bentuk rambut saja, melainkan membuat rambut kamu terlihat lebih tebal.

3. Botol Travel

Daftar Bawaan Wajib Cowok Biar Tetap Kece saat Liburan
Bawalah Botol khusus Traveling (Foto: Containerstore)

Terkadang kamu tidak bisa membawa minyak wangi secara berlebihan oleh petugas bea cukai. Jangan biarkan itu terjadi pada dirimu cobalah untuk menuangkan minyak wangi yang ingin kamu bawa kedalam botol travel, karena botol travel dibuat sesuai dengan syarat-syarat yang ada di bandara, jadi kamu tidak perlu khawatir lagi.

4. Parfum

Daftar Bawaan Wajib Cowok Biar Tetap Kece saat Liburan
Pilihlah Parfum Yang Tepat (Foto: Pexels/Uva Rova)

Memilih parfum dengan wangi yang tepat saat musim panas tidak mudah. Jika kamu menggunakan parfum yang biasa kamu gunakan untuk pergi kebar dengan wangi yang sangat kuat itu akan membuat orang disekitarmu tidak nyaman dengan wangi yang sangat menyengat.

Jika menggunakan wangi bunga terlalu seperti perempuan, jika menggunakan wangi akuatik tidak akan bertahan lama. Gunakanlah parfum yang memadukan sensasi hangat dan segar, itu akan membuat aromanya sangat pas.

5. Tas Mandi

Daftar Bawaan Wajib Cowok Biar Tetap Kece saat Liburan
Gunakanlah Tas Perlengkapan Mandi (Foto: Rapha)

Ketika kamu sedang berlibur dan kamu hanya menaruh perlengkapan mandimu di kantung plastik dan menggabungkannya dengan pakaian kamu, itu akan menyebabkan wangi dari sabun akan menempel di pakaian kamu.

Jika hal itu terjadi kamu akan lebih kesulitan menggunakan pewangi. Untuk menghindarinya gunakanlah tas perlengkapan mandi yang berbahan kulit, atau karet yang tahan air. (ape)

#Tips Liburan #Juli Liburan #Liburan #Perawatan Tubuh #Pria
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan