Artis Indonesia yang Meninggal Dunia di Tahun 2018 Yon Koeswoyo yang wafat di tahun 2019. (Foto: instagram @glennfredly)

SETIAP makhluk hidup yang lahir ke dunia suatu saat pasti akan meninggal dunia. Hal tersebut merupakan takdir yang telah digariskan oleh Sang Khalik.

Tak satu pun manusia yang dapat merencanakan ataupun memprediksi kematian, tugas manusia ialah berbuat baiklah sebanyak-banyaknya hingga ajal menjemputmu.

Seperti halnya yang terjadi di sepanjang tahun 2018 ini, begitu banyak artis ternama Indonesia yang telah berpulang kepangkuan-Nya.

1. Yon Koeswoyo

Yon Koeswoyo meninggal karena sakit diabetes, jantung dan paru-paru (Foto: instagram@glennfredly)

Yoen Koeswoyo merupakan vokalis dari band legendaris Indonesia, Koes Plus. Yon meninggal dunia pada hari Jumat 5 Januari 2018. Yon Koeswoyo meninggal karena sakit diabetes, jantung serta paru-paru. Sepak terjang Yon Koeswoyo di jagat musik tanah air sangatlah luar biasa. Legenda musik Indonesia yang satu ini sukses menginspirasi banyak musisi.

2. Rudy Wowor

Rudy Wowor (Foto: screenshot YouTube)

Aktor senior Rudy Wowor menghembuskan nafas terakhirnya pada usia ke 74 tahun, tepatnya pada hari Jumat 5 Oktober 2018 di Rumah Sakit Melia Cibubur. Pria yang kerap memerankan sosok antagonis menjadi menir Belanda ini kabarnya meninggal lantaran penyakit kanker prostat yang dideritanya sejak lima tahun lalu.

3. Titi Qadarsih

Titi Qadarsih meninggal karena kanker usus stadium akhir (foto: instagram@femaledigest)

Artis senior Titi Qadarsih meninggal dunia pada hari Senin 22 Oktober 2018 pada pukul 12.00 WIB, Titi dikabarkan menghembuskan nafas terakhirnya saat perjalanan pulang menuju kediamannya. Penyebab meninggalnya perempuan multi talenta yang satu ini lantaran kanker usus yang dideritanya telah memasuki stadium akhir, setelah sebelumnya menjalani perawatan intensif.

4. Pretty Asmara

Pretty Asmara meninggal dunia karena penyakit pembengkakan hati (Foto: instagram@prettyasmara)

Pretty Asmara dikenal debgan tubuh tambun dan pembawaan jenakanya. Pretty meninggal dunia di usianya yang ke 41 tahun pada hari Minggu 4 November 2018. Kabar duka tersebut sangat mengejutkan, karena saat itu Pretty tengah menjalani masa hukuman akibat terjerat kasus narkoba. Kabarnya Pretty meninggal dunia karena pembengkakan hati.


5. Aa Jimmy

Aa Jimmy meninggal dunia karena bencana tsunami di Banten (Foto: instagram@argojimmygo)

Heriyanto atau yang lebih dikenal dengan Aa Jimmy adalah komedian dengan ciri khas wajah serta suaranya yang mirip dengan ulama Abdullah Gymnastiar. Komedian yang satu ini terkenal dengan pembawaanya yang sangat ramah, santun dan kocak. Aa Jimmy meninggal dunia akibat bencana alam Tsunami yang meluluh lantakan pantai di sekitar Selat Sunda pada tanggal 22 Desember 2018 lalu. Saat kejadian, Aa Jimmy tengah mengisi acara di area sekitar pantai Tanjung Lesung. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Susah Move On di 2018: Nih Kolaborasi Brand Fashion Terbaik Tahun Ini

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH