Daftar 7 Wakil Indonesia di 16 Besar Denmark Open 2023

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 19 Oktober 2023
Daftar 7 Wakil Indonesia di 16 Besar Denmark Open 2023
Ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri saat memainkan babak 16 besar Denmark Open 2023 di Odense, Rabu. (ANTARA/HO-PP PBSI)

MerahPutih.com - Indonesia menempatkan tujuh wakil di babak 16 besar Denmark Open 2023 yang berlangsung di Arena Fyn, Odense, Kamis (19/10).

Salah satu wakil yang bertahan ialah ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, yang akan bertemu lawan berat yaitu unggulan keempat Kang Min Hyuk/Seo Sung Jae asal Korea Selatan.

Baca Juga

Erick Thohir Yakin Timnas Siap Tempur di Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Di 16 besar kami akan bertemu Kang (Min Hyuk)/Seo (Seung Jae), cukup berat tapi kami mau fokus untuk memberikan perlawanan yang optimal," ujar Fikri melalui informasi resmi PP PBSI di Jakarta, Kamis.

Berdasarkan catatan pertemuan, duo Indonesia menelan kekalahan pada pertemuan perdana kontra Kang/Seo, yang terjadi pada perempat final Tiongkok Open 2023, September.

Selanjutnya, ada ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa pada turnamen tersebut.

Pasangan yang bernaung pada klub PB Djarum itu ingin bermain lebih serius pada babak 16 besar, karena mereka mengakui masih kurang puas pada penampilan pertama, Rabu.

Pada babak pertama, Dejan/Gloria harus memainkan rubber game sebelum akhirnya memetik kemenangan 13-21, 21-15, 21-15 atas pasangan Mark Lamsfuss/Isabel Lohau asal Jerman.

Baca Juga

Shin Tae-yong Puas Timnas Indonesia 2 Kali Bantai Brunei

Lalu pada babak 16 besar, langkah Dejan/Gloria juga akan mengalami hambatan berat karena harus bersua peringkat satu dunia Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong asal China.

"Alhamdulillah bisa menang tapi secara penampilan kami belum puas. Belum menemukan ritme yang pas dari awal, semoga besok bisa lebih maksimal," ujar Dejan.

Selain pasangan Bagas/Fikri dan Dejan/Gloria, kelima wakil Indonesia lainnya yang akan berlaga ialah Gregoria Mariska Tunjung, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, dan Anthony Sinisuka Ginting.

Berikut jadwal pertandingan wakil Indonesia pada babak 16 besar Denmark Open 2023:

Tunggal putri

Gregoria Mariska Tunjung vs Pusarla V Sindhu (India)

Tunggal putra

Anthony Sinisuka Ginting vs Lu Guang Zu (Tiongkok)

Ganda putri

Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi vs Rui Hirokami/Yuna Kato (Jepang)

Ganda putra

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Kang Min Hyuk/Seo Sung Jae (Korea Selatan)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Ben Lane/Sean Vendy (Inggris)

Ganda campuran

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (Tiongkok). (*)

Baca Juga

Kejurnas Gymnastics Ajang Kualifikasi PON 2024 hingga Persiapan Multievent Internasional

#Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian #Anthony Sinisuka Ginting
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan