Musik

D'Masiv Sumbang Tenda dan Kasur untuk Warga Lombok

P Suryo RP Suryo R - Kamis, 30 Agustus 2018
D'Masiv Sumbang Tenda dan Kasur untuk Warga Lombok
D'Masiv menyumbangkan barang ke korban gempa Lombok. (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

BENCANA gempa bumi membuat para selebritas tanah air merasa iba. Selain memberikan simpati, para selebritas juga memberikan empati yang tinggi terhadap korban Gempa Lombok. Contohnya saja pada hari ini, Kamis (30/8) sejumlah musisi tampil pada konser Lambe Peduli Charity Concert for Lombok secara sukarelala di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan.

Selain para musisi yang tampil ada pula musisi yang ikut meramaikan konser tersebut walau tidak naik ke atas panggung. Seperti misalnya Rian Ekky Pradipta atau akrab disapa Rian D'Masiv. Vokalis band D'Masiv itu terlihat berada di area konser itu dihelat. Saat ditemui Rian mengatakan bahwa D'Masiv akan segera mengunjungi Lombok besok. "Sebenarnya harusnya hari ini ke Lombok. Tapi ada satu hal, jadinya besok," kata Rian.

Mewakili para musisi lain, Rian menegaskan bahwa setiap musisi memiliki rasa empati yang tinggi. Sehingga saat ada warga yang membutuhkan bantuan musisi tidak akan keberatan mengulurkan tangan. "Yang pasti gini kalau ada musibah kita pengennya bantuin," tambahnya.

d'masiv
D'Masiv selain menyumbang akan menghibur korban gempa Lombok. (Foto: instagram@dmasivbandofficial)

Untuk D'Masiv sendiri menurut Rian sudah mengumpulkan dana untuk korban gempa. Namun, Rian mengaku ia bersama personel lainnya memutuskan untuk memberikan bantuan berupa barang, yaitu tenda dan kasur. "Besok kebetulan mau menyerahkan langsung donasi ke Lombok," ujarnya.

Nantinya, lanjut Rian, D' Masiv hanya akan berada di Lombok selama satu hari. Akan tetapi selama sehari penuh band tersebut sudah menyusun agenda untuk menghibur para korban. "Rencananya hanya sehari tapi banyak kegiatan di sana," ujarnya lagi.

Kendati demikian Rian juga menambahkan rasa iba yang dirasakan oleh D'Masiv terhadap korban gempa Lombok berawal dari sebuah direct massage pada akun sosial media. Rupanya D'Masiv mendapatkan pesan langsung dari penggemarnya yang berada di Lombok. Kehadiran D' Masiv intinya sangat berarti untuk mereka. "Banyak yang nge dm kita mereka kaya bilang andaikan D'Masiv ada di sini kita seneng," cerita Rian.

Alasan Rian cs memberikan kasur karena mereka melihat betapa tidak nyamannya posisi tidur para pengungsi di Lombok. Dengan demikian ia berharap agar warga Lombok dapat kembali lagi beraktivitas normal seperti biasa. (ikh)

#Konser Amal
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan