D'Masiv Lepas Video Musik 'Besok' Bareng Feel Koplo

Febrian AdiFebrian Adi - Senin, 03 Juli 2023
D'Masiv Lepas Video Musik 'Besok' Bareng Feel Koplo
D'Masiv baru saja merayakan 20 tahun. (Foto: Dok/D'Masiv)

TAK terasa grup musik D’Masiv sudah berusia 20 tahun. Untuk merayakan hal itu, D’Masiv sukses menyelenggarakan konser hari jadi mereka yang digelar pada 1 Juli 2023 di Gelora Bung Karno Basket Hall Senayan, Jakarta. Berbagai kejutan tersaji selama konser berlangsung.

Selain itu, melalui campaign nya yaitu #DMASIVDUADEKADE #20ADTOTHEWORLD, band beranggotakan Rian, Nurul, Dwiki, Rayyi dan Wahyu ini melanjutkan kejutan dengan melepas video musik terbarunya berjudul Besok, sebuah kolaborasi dengan Feel Koplo lewat balutan musik pop dan dangdut.

Baca juga:

Majelis Lidah Berduri Rilis Lagu 'Serampangan' Sebagai Pembuka Album

“Lagu ‘Besok’ bisa dibilang sebuah rilisan musik yang unik dari D’MASIV, karena untuk pertama kalinya mereka merilis lagu yang bertemakan dangdut. Berkolaborasi dengan Feel Koplo, D’MASIV berhasil menyajikan sebuah musik yang asyik buat didengerin,” tulis keterangan resminya seperti dikutip dari Antara, Sabtu (1/7).

Besok merupakan salah satu lagu yang dirilis pada 2022 lalu lewat album “TIME”. Tepat setahun di tanggal 2 Juli 2023, mereka kemudian merilis video musik dari lagu ini. Ini merupakan hasil garapan dari Araloka Studios. Berlokasi di sebuah studio film di bilangan Jakarta Selatan, music video ini sukses tercipta dengan balutan komedi yang diperankan para personel lewat musik pop berpadukan sentuhan musik dangdut khas Feel Koplo.

Menurut para personel D’MASIV, Feel Koplo berhasil melebur sempurna di lagu Besok. “Untuk pemilihan kolaborator berjalan dengan sangat natural. Enggak pernah diniatkan dari awal tapi seiring berjalannya waktu dalam proses rekaman album muncul satu nama yaitu mereka yang kita pilih, karena kami rasa bisa menambah keseruan,” lanjut D’Masiv.

Baca juga:

Astrid Berikan Kado Istimewa di HUT ke-496 Jakarta

Pergelaran konser dan Perilisan video musik Besok merupakan rangkuman kebersamaan mereka selama 20 tahun lewat Rian Ekky Pradipta (vokal), Dwikky Aditya Marsall alias Kiki (gitar), Nurul Damar Ramadhan atau Rama (gitar), Rai Dinata (bas) dan Wahyu Piaji (drum) sejak tahun 2003 hingga kini (2023).

Selain lagu Besok, Rian menambahkan harapan untuk albumnya berjudul TIME. “Kami ingin seluruh lagu dalam album TIME menjadi warisan untuk D’MASIV sendiri dan anak cucu kami. Harapannya album ini tidak hanya menemani hidup kalian, tapi juga menjadi sesuatu yang bisa kalian omongkan terus sampai kapan pun. Menjadi cerita untuk kalian ceritakan lagi ke generasi yang akan datang juga.”

Video musik Besok dari D’MASIV feat Feel Koplo dapat disaksikan di Youtube Channel Musica Studio’s. Untuk lagunya bisa didengarkan di seluruh platform musik digital yaitu Spotify, Apple Music, Langit Musik, YouTube Music, iTunes, Resso, Vidio dan Trebel. (far)

Baca juga:

Alya Zurayya Doakan 'Semoga Harimu Baik' untuk Penggemar

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan