D'Masiv Hadirkan Single 'Kala Sang Surya Tenggelam'

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Jumat, 06 Maret 2020
D'Masiv Hadirkan Single 'Kala Sang Surya Tenggelam'
D'Masiv rilis single baru (Foto: Mp/Rizki Fitrianto)

GRUP band D'Masiv yang digawangi oleh Rian Ekky Pradipta, Dwiki Aditya Marsall, Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata, Nurul Damar Ramadan, dan Wahyu Piadji merilis sebuah single terbaru.

Single tersebut sempat dipopulerkan oleh penyanyi Chrisye yang berjudul Kala Sang Surya Tenggelam, Single itu dirilis tahun 1978 pada album Sabda Alam.

Baca Juga:

Nostalgia Bersama Yuni Shara di Java Jazz Festival 2020

Lagu yang dikenal memiliki lirik penuh makna ini, berkisah tentang cinta sepasang kekasih yang tengah kehilangan arah. Kala Sang Surya Tenggalam sendiri, dinilai sakral oleh D'Masiv.

"Kalau bagi kami lagu ini sakral yah, lagu Kala Sang Surya Tenggelam merupakan salah satu lagu cinta terbaik yang ada di Indonesia," tutur Rian, seperti rilis yang diterima merahputih.com.

D'Masiv hadirkan kembali single dari Chrisye (Foto: istimewa)

Selain itu Rian juga menambahkan "Saya sendiri waktu take vocal berkaca-kaca saat nyanyi, karena lagu ini bagus banget dan bikin merinding, kami seperti punya tanggung jawab untuk membawakan lagu ini dengan vokal yang penuh penjiwaan,".

Baca juga:

Andmesh Meriahkan Java Jazz Festival 2020 di Hari Kedua

Menurut D'Masiv, sosok Guruh Sukarno Putra yang merupakan pencipta lagu tersebut, merupakan maestro dan legenda hidup musik Indonesia, yang memiliki kontribusi luar biasa.

Rian mengungkapkan, jika karya Guruh Sukarno Putra sangat bagus dan perlu dicontoh. Hal itu karena banyak karya-karya dari Guruh Sukarno Putra yang tetap mempertahankan budaya Indonesia. Bahkan D'Masiv pun sempat kebingungan untuk memilih lagu yang akan dirilis kembali.

Guna mempertahankan nuansa syahdu pada lagu Kala Sang Surya Tenggelam, D'Masiv mengaku tak banyak mengubah aransemen musiknya. Karena D'Masiv ingin mengkombinasikan nuansa lagu versi asli dengan ciri khas D'Masiv, tanpa menghilangkan esensi dari lagu tersebut.

Lagu Kala Sang Surya Tenggelam sendiri sudah bisa dinikmati diseluruh digital music platform, serta YouTube Channel Musica Studios. Untuk music video lagu Kala Sang Surya Tenggelam sendiri D’masiv mengusung konsep surealis dengan menggandeng sutradara Upie Guava.

Akhir kata, Rian berharap lagu ini bisa menjadi penyambung mata rantai penikmat musik Indonesia, yang tadinya tak tahu lagu itu menjadi tahu, dan yang sudah tahu akan menjadi semakin suka serta men-support dengan mengunduh yang original dan legal. (Ryn)

Baca juga:

Persembahan Erwin Gutawa dan Gerald Situmorang Untuk Chrisye di Java Jazz Festival 2020

#D'MASIV #Lagu Baru
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan