D'Masiv Garap Album Terbaru di Abbey Road Studio D'Masiv garap album ke-7 di studio legendaris (Foto: Mp/Rizki Fitrianto)

MENANDAI perjalanan 17 tahun di industri musik, grup band D'Masiv yang digawangi oleh Rian, Kiki, Rai, Rama dan Wahyu, merilis sebuah album ke-7 yang terdiri dari 10 lagu hit bertajuk Live Acoustic @ Abbey Rd.

Adapun sepuluh lagu tersebut antara lain yaitu Merindukanmu, Diantara Kalian, Jangan Menyerah, Sudahi Perih Ini, Rindu 1/2 Mati, Diam Tanpa Kata, Natural, Salah Paham, Melodi dan Pernah Memiliki.

Baca Juga:

NOAH Tampilkan Apresiasi untuk Sahabat Lewat Lagu 'Menemaniku'

"Berawal dari tahun 2012, saat itu D'Masiv tengah membuat cover album kedua bertajuk Persiapan, lalu kita sangat tertarik melihat poster The Beatles yang lagi nyebrang di Zebra Cross Abbey Road. Sejak saat itu D'Masiv akhirnya punya keinginan kuat untuk bisa berkunjung kesana," jelas Rian pada siaran pers yang diterima merahputih.com.

Lebih lanjut Rian menuturkan, sebenarnya keinginan itu berawal dari mimpi-mimpi dan omongan positif yang kerap D'Masiv ucapkan setiap latihan di studio. Dari dulu D'Masiv ingin manggung disana.

D'Masiv garap album ke-7 di Abbey Road Studios (Foto: dok. musica studios)

Hingga akhirnya, pada penghujung tahun 2019 doa D'Masiv terjawab. Mereka berkesempatan untuk manggung di London. Lalu yang lebih mengejutkan, D'Masiv bisa rekaman juga di Abbey Road Studios.

Abbey Road Studios merupakan sebuah studio rekaman legendaris, yang didirikan pada November 1931 oleh EMI di London.

Sejumlah Musisi ternama dikabarkan pernah merekam lagu dan albumnya di Abbey Road Studios, antara lain yakni The Beatles, Cliff Richard, Pink Floyd dan The Shadows.

Baca Juga:

Mawar de Jongh Hadirkan Nuansa 2000-an Lewat Lagu 'Tanya Hati'

Perjalanan D'Masiv menuju London pun dihiasi dengan berbagai cerita unik, mulai dari Kiki yang ditinggal oleh teman-temannya, tidak tersedianya slot untuk rekaman, hingga waktu yang singkat mengharuskan D'Masiv merekam 20 lagu tanpa mengulang.

"Dari 20 lagu yang kita rekam disana, akhirnya kita memutuskan untuk memasukkan 10 lagu saja di album ini," kata Rian.

"Album ini menjadi sejarah juga buat kita, karena semua lagunya di rekam one take ok. Jadi pasti akan kerasa banget bedanya, karena ada beberapa lagu yang diaransemen dengan versi live dan akustik," tambah Rama.

Album ini bisa dinikmati di seluruh portal musik digital pada 18 September 2020. Akan dirilis secara fisik dalam bentuk vinyl, CD dan DVD dalam waktu dekat. (Ryn)

Baca juga:

Fatin Hadirkan 'Pelangi dan Hujan' di Lagu Bernuansa J Pop

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH