D'Greenfield Ramadan Cup 2021 Jadi Pilot Project Ajang Kreativitas Warga Tangsel

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Jumat, 23 April 2021
D'Greenfield Ramadan  Cup 2021 Jadi Pilot Project Ajang Kreativitas Warga Tangsel
D'Greenfield Ramadan Cup 2021 Jadi Pilot Project Ajang Kreativitas Warga Tangsel (MP/Kanugraha)

Merahputih.com - Invitasi bola basket "d'Greenfield Ramadan Cup 2021" resmi dibuka. Acara ini diikuti enam tim komunitas bola basket terbaik di Tangerang Selatan.

Keenam tim itu antara lain Taman Mangu Indah (TMI) Ballers, Pamulang Bloods, WM Basketball Team, ASN Pemkot Tangsel Basketball, Dadakan Ballers dan, Ballstar Tangerang Selatan.

Pertandingan pembuka mempertemukan tuan rumah TMI Ballers melawan Pamulang Bloods. Sempat unggul di paruh pertama pertandingan, tuan rumahTMI Ballers yang diasuh coach Budhi Satya ini akhirnya harus mengakui keunggulan anak-anak Pamulang dengan skor akhir 18-14.

Baca Juga:

Berani Berbagi ala Raline Shah dan Timnas Basket Indonesia

Meski tim kebangganya kalah, namun warga Taman Mangu Indah berbangga karena acara yang juga diisi bazzar ini berlangsung lancar dan sukses.

Kegiatan yang berlangsung Jumat (23/3) malam ini berjalan dengan protokol kesehatan ketat. Setiap peserta yang masuk melewati satu pintu dengan kewajiban mencuci tangan, mengukur suhu dan pakai masker.

Jarak antara tempat duduk pemain pun dibatasi dan wajib mengenakan masker. Warga yang ingin menonton pun 'dipaksa' berada di luar lapangan dan wajib memakai masker. Panitia akan menegur warga yang tak memakai masker.

Setelah pertandingan, lapangan harus steril dan langsung dibersihkan menggunakan disinfektan oleh panitia. Ketua RW 06 Taman Mangu Indah, Joko Irianto mengatakan, acara ini merupakan kerja bareng pengurus RW, Karang Taruna dan komunitas d'Greenfield'. Seluruh elemen warga terlibat.

"Ini untuk meningkatkan kondisi ekonomi dan kreatifitas masyarakat dalam pandemi COVID-19," kata Joko ditemui Merahputih.com di Taman Mangu Indah, Tangsel, Banten, Sabtu (24/4).

Menurut Joko, pertandingan basket sengaja diadakan setelah Tarawih. "Jadi tak menggangu pemain, official dan warga yang berpuasa," Joko yang dikenal memiliki hobi berolahraga ini.

Joko yang mengenakan baju biru dan jeans ini menjelaskan, kegiatan invitasi basket adalah sesuatu yang positif. Selain untuk berkreasi, kompetisi juga penting demi menjaga sportifitas dan menjauhkan dari bahaya narkoba.

"Ini kami dukung penuh," terang Joko.

D'Greenfield Ramadan Cup 2021 Jadi Pilot Project Ajang Kreativitas Warga Tangsel

Kedepannya, Joko berjanji akan menggelar acara serupa dengan cakupan yang luas. "Ini kegiatan pertama kami nanti targetnya lebih luas," sebut Joko.

Joko melanjutkan, acara ini diisi bazzar yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian warga.

Mengingat, dampak pandemi yang sudah menghambat mayoritas warga dalam berkreasi. Ada perwakikan dari 13 RT yang mengikuti bazzar ini.

"Bazzar Ramadan selama 30 hari ini untuk meningkatkan perekonomian. Lalu bisa mempererat kerjasama antar warga sehingga guyub dan rukun," sebut Joko yang meminta warga untuk tetap menerapkan protokol 5 M ini.

Ketua Panitia Ramadhan Fest 2021 Fajar K Purnawijaya mengatakan, mengklaim, antusiasme dan dukungan warga sangat baik.

Seperti perputaran uang di bazzar yang sudah mencapai lebih dari Rp 12 juta. Warga bisa menjual segala bentuk barang dagangannya. Dari mulai makanan untuk berbuka hingga pernak pernik.

"Antusias bagus. Mudah-mudahan dari awal sampai akhir," harap Fajar.

Sementara itu, Lurah Pondok Aren Romi Amiruddin yang ikut membuka acara ini memberikan apresiasi. Ia mendukung penuh event Ramadhan Fest 2021 di Greenfield Taman Mangu Indah.

"Ini luar biasa dan cikal bakal diadakan di kemudian hari. Greenfield bisa menjadi perintis bagi kegiatan positif lain di Tangerang Selatan," jelas Romi.

Baca Juga:

Melatih Mental Juara di Basket Jalanan ala Richard 'Insane'

Romi lantas memuji kreatifitas warga Taman Mangu Indah yang tetap produktif disaat pandemi. "Ditengah protokol kesehatan acara ini bisa sukses," jelas Romi.

Romi meminta warga untuk mendukung penuh acara ini. Sebab, selain bermanfaat, juga bisa menjadi inspirasi bagi warga lain untuk berkreasi. "Ini bermanfaat bagi kita. Kita dukung penuh supaya lancar dan sukses terus," harap Romi. (Knu)

#Bola Basket
Bagikan
Bagikan