D'Greenfield Ramadan  Cup 2021 Jadi Pilot Project Ajang Kreativitas Warga Tangsel D'Greenfield Ramadan Cup 2021 Jadi Pilot Project Ajang Kreativitas Warga Tangsel (MP/Kanugraha)

Merahputih.com - Invitasi bola basket "d'Greenfield Ramadan Cup 2021" resmi dibuka. Acara ini diikuti enam tim komunitas bola basket terbaik di Tangerang Selatan.

Keenam tim itu antara lain Taman Mangu Indah (TMI) Ballers, Pamulang Bloods, WM Basketball Team, ASN Pemkot Tangsel Basketball, Dadakan Ballers dan, Ballstar Tangerang Selatan.

Pertandingan pembuka mempertemukan tuan rumah TMI Ballers melawan Pamulang Bloods. Sempat unggul di paruh pertama pertandingan, tuan rumahTMI Ballers yang diasuh coach Budhi Satya ini akhirnya harus mengakui keunggulan anak-anak Pamulang dengan skor akhir 18-14.

Baca Juga:

Berani Berbagi ala Raline Shah dan Timnas Basket Indonesia

Meski tim kebangganya kalah, namun warga Taman Mangu Indah berbangga karena acara yang juga diisi bazzar ini berlangsung lancar dan sukses.

Kegiatan yang berlangsung Jumat (23/3) malam ini berjalan dengan protokol kesehatan ketat. Setiap peserta yang masuk melewati satu pintu dengan kewajiban mencuci tangan, mengukur suhu dan pakai masker.

Jarak antara tempat duduk pemain pun dibatasi dan wajib mengenakan masker. Warga yang ingin menonton pun 'dipaksa' berada di luar lapangan dan wajib memakai masker. Panitia akan menegur warga yang tak memakai masker.

Setelah pertandingan, lapangan harus steril dan langsung dibersihkan menggunakan disinfektan oleh panitia. Ketua RW 06 Taman Mangu Indah, Joko Irianto mengatakan, acara ini merupakan kerja bareng pengurus RW, Karang Taruna dan komunitas d'Greenfield'. Seluruh elemen warga terlibat.

"Ini untuk meningkatkan kondisi ekonomi dan kreatifitas masyarakat dalam pandemi COVID-19," kata Joko ditemui Merahputih.com di Taman Mangu Indah, Tangsel, Banten, Sabtu (24/4).

Menurut Joko, pertandingan basket sengaja diadakan setelah Tarawih. "Jadi tak menggangu pemain, official dan warga yang berpuasa," Joko yang dikenal memiliki hobi berolahraga ini.

Joko yang mengenakan baju biru dan jeans ini menjelaskan, kegiatan invitasi basket adalah sesuatu yang positif. Selain untuk berkreasi, kompetisi juga penting demi menjaga sportifitas dan menjauhkan dari bahaya narkoba.

"Ini kami dukung penuh," terang Joko.

D'Greenfield Ramadan Cup 2021 Jadi Pilot Project Ajang Kreativitas Warga Tangsel

Kedepannya, Joko berjanji akan menggelar acara serupa dengan cakupan yang luas. "Ini kegiatan pertama kami nanti targetnya lebih luas," sebut Joko.

Joko melanjutkan, acara ini diisi bazzar yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian warga.

Mengingat, dampak pandemi yang sudah menghambat mayoritas warga dalam berkreasi. Ada perwakikan dari 13 RT yang mengikuti bazzar ini.

"Bazzar Ramadan selama 30 hari ini untuk meningkatkan perekonomian. Lalu bisa mempererat kerjasama antar warga sehingga guyub dan rukun," sebut Joko yang meminta warga untuk tetap menerapkan protokol 5 M ini.

Ketua Panitia Ramadhan Fest 2021 Fajar K Purnawijaya mengatakan, mengklaim, antusiasme dan dukungan warga sangat baik.

Seperti perputaran uang di bazzar yang sudah mencapai lebih dari Rp 12 juta. Warga bisa menjual segala bentuk barang dagangannya. Dari mulai makanan untuk berbuka hingga pernak pernik.

"Antusias bagus. Mudah-mudahan dari awal sampai akhir," harap Fajar.

Sementara itu, Lurah Pondok Aren Romi Amiruddin yang ikut membuka acara ini memberikan apresiasi. Ia mendukung penuh event Ramadhan Fest 2021 di Greenfield Taman Mangu Indah.

"Ini luar biasa dan cikal bakal diadakan di kemudian hari. Greenfield bisa menjadi perintis bagi kegiatan positif lain di Tangerang Selatan," jelas Romi.

Baca Juga:

Melatih Mental Juara di Basket Jalanan ala Richard 'Insane'

Romi lantas memuji kreatifitas warga Taman Mangu Indah yang tetap produktif disaat pandemi. "Ditengah protokol kesehatan acara ini bisa sukses," jelas Romi.

Romi meminta warga untuk mendukung penuh acara ini. Sebab, selain bermanfaat, juga bisa menjadi inspirasi bagi warga lain untuk berkreasi. "Ini bermanfaat bagi kita. Kita dukung penuh supaya lancar dan sukses terus," harap Romi. (Knu)

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Elkan Baggott dan Witan Sulaeman Absen TC Timnas U-19 di Spanyol
Olahraga
Elkan Baggott dan Witan Sulaeman Absen TC Timnas U-19 di Spanyol

"Witan Sulaeman dan Elkan Baggott berlatih dengan klubnya masing-masing. TC Timnas U-19 sendiri kan memang tidak di saat kompetisi Eropa sedang off," kata Direktur Teknik PSSI], Indra Sjafri

Pemain Timnas Indonesia U-19 Dapat Jatah Libur Sehari
Olahraga
Pemain Timnas Indonesia U-19 Dapat Jatah Libur Sehari

Pemain timnas Indonesia U-19 mendapatkan jatah libur sehari setelah melakoni laga uji coba kontra Makedonia Utara U-19.

Pembukaan Olimpiade Tokyo: Tanpa Penonton di Dalam, Riuh di Luar
Olahraga
Pembukaan Olimpiade Tokyo: Tanpa Penonton di Dalam, Riuh di Luar

Di luar stasiun kereta Sendagaya dekat Stadion Tokyo, belasan pengunjuk rasa menggelar demonstrasi kecil menentang Olimpiade

Dewa United FC Ungkap Tiga Kriteria Calon Pemainnya
Olahraga
Dewa United FC Ungkap Tiga Kriteria Calon Pemainnya

COO Dewa United FC Rendra Soedjono mengungkapkan kriteria pemain yang akan dipilih untuk timnya.

Sesmenpora Minta Renovasi Tempat Latihan Piala Dunia U-20 Selesai April
Olahraga
Sesmenpora Minta Renovasi Tempat Latihan Piala Dunia U-20 Selesai April

"Ini saya datang sendiri di Solo untuk mengecek langsung renovasi lapangan tempat latihan Piala Dunia U-20. Masih on schedule, April bisa selesai," kata Gatot

Hasil Pertandingan Europa League: AC Milan dan Arsenal Berjaya
Olahraga
Hasil Pertandingan Europa League: AC Milan dan Arsenal Berjaya

Dua raksasa Eropa yakni AC Milan dan Arsenal berjaya di matchday kedua Europa League, Jumat (30/10) dini hari WIB.

Dipecat Sepihak, Gadis Cantik Ini Gugat Manajemen Persis Solo
Olahraga
Dipecat Sepihak, Gadis Cantik Ini Gugat Manajemen Persis Solo

"Pemecatan saya secara sepihak lewat lisan yang disampaikan Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona pada Jumat 21 Mei 2021," ujar Michelle

Statistik Penting Inggris Vs Jerman
Olahraga
Statistik Penting Inggris Vs Jerman

Pertandingan Inggris melawan Jerman bukan hanya sekedar laga sepak bola namun juga tentang rivalitas kedua negara dalam segala hal, termasuk masa lalu yang pernah mereka lupakan dan selalu menjadi pertemuan klasik.

Kongres Tahunan PSSI Sahkan Nama Dewa United
Olahraga
Kongres Tahunan PSSI Sahkan Nama Dewa United

Klub Liga 2, Dewa United FC menjadi salah satu tim yang disahkan di Kongres Tahunan PSSI.

Timnas Dibantai Vietnam, Ketum PSSI Minta Evan Dimas Cs Bangkit di Laga Terakhir
Olahraga
Timnas Dibantai Vietnam, Ketum PSSI Minta Evan Dimas Cs Bangkit di Laga Terakhir

"Pemain harus tetap fokus, disiplin dan bangkit di laga terakhir melawan Uni Emirat Arab nanti," sambung pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.